Dear Pemkot Bekasi! Pemprov DKI Tawarkan Akses Permodalan UMKM

- Rabu, 13 Juli 2022 | 13:35 WIB
Kerja sama Pemprov DKI Jakarta dan Pemkkot Bekasi. (Dok. Pemprov DKI Jakarta)
Kerja sama Pemprov DKI Jakarta dan Pemkkot Bekasi. (Dok. Pemprov DKI Jakarta)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui BUMD BANK DKI melakukan ekspansi kegiatan usaha di wilayah Bekasi, Jawa Barat, yakni melalui Unit Usaha Syariah (UUS) dengan Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) Patriot.

Adapun kerja sama tersebut dilakukan melalui penandatanganan Nota Kesepahaman tentang Pemanfaatan Layanan Digital Perbankan yang meliputi pengelolaan transaksi keuangan melalui layanan digital UUS Bank DKI.

Kemudian, terdapat juga layanan keagenan perbankan dengan JakOne Abank hingga penyaluran pembiayaan produktif kepada UMKM kota Bekasi maupun konsumtif bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Bekasi.

"Insya Allah dapat membuka peluang yang lebih besar bagi sektor UMKM untuk mengembangkan usahanya lebih ekspansif lagi. Aktivitas yang sudah berangsur pulih dari Covid-19, akan menjadi momentum yang baik bagi pertumbuhan ekonomi khususnya di sektor mikro," ucap Babay dalam keterangan tertulisnya, Rabu (13/7/2022).

Baca juga: Ekspresi Ibu Atta Halilintar saat Pertama Kali Gendong Baby Ameena Jadi Sorotan

Babay menambahkan, UUS Bank DKI juga menawarkan produk pemilikan emas bagi para ASN Pemerintah Kota Bekasi yang ingin melakukan investasi emas dengan cara mengangsur. Tabungan berupa emas itu diharapkan menjadi investasi jangka panjang.

"Dan bahkan mampu meningkat pada saat kondisi pasar finansial mengalami goncangan atau ketika aset investasi lain sedang turun, sehingga memanfaatkan produk pemilikan emas dari UUS Bank DKI merupakan cara yang tepat bagi mereka yang mau berinvestasi secara aman," tambahnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, terhadap Badan Usaha dan Lembaga yang dimiliki oleh Pemerintah Kota Bekasi, UUS Bank DKI telah menyediakan layanan keuangan digital seperti Cash Management System (CMS) sebagai solusi layanan perbankan berbasis internet untuk nasabah korporasi.

"Dengan Cash Management System akan memudahkan perusahaan untuk mendapatkan informasi posisi dana dari waktu ke waktu dan memberikan kemudahan dalam bertransaksi melalui sistem perbankan setiap saat secara online sehingga pengelolaan arus dana dapat dilakukan secara cepat dan akurat," tandas Babay.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X