Korlantas Polri: Tidak Ada Bekas Rem Dalam Kecelakaan Maut di Cibubur

- Senin, 18 Juli 2022 | 20:43 WIB
Petugas melihat kendaraan yang mengalami kerusakan akibat kecelakaan di Jalan Transyogi, Cibubur, Bekasi, Jawa Barat, Senin (18/7/2022). (ANTARA/Asprilla Dwi Adha)
Petugas melihat kendaraan yang mengalami kerusakan akibat kecelakaan di Jalan Transyogi, Cibubur, Bekasi, Jawa Barat, Senin (18/7/2022). (ANTARA/Asprilla Dwi Adha)

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri belum berani berbicara terkait penyebab kecelakaan maut yang terjadi di jalur alternatif Cibubur. Namun, Korlantas menyebut tidak ada bekas rem di TKP.

"Terlalu dini untuk menyebutkan penyebab laka namun, dari bekas-bekas di TKP tidak ada bekas-bekas rem," kata Dir Gakkum Korlantas Polri, Brigjen Pol Aan Suhanan kepada wartawan di Cibubur, Bekasi, Senin (18/7/2022).

Meski tidak ditemukan bekas pengereman, Polri belum berani menyimpulkan penyebab kecelakaan akibat rem blong. Aan menyebut ada berbagai faktor yang menyebabkan kecelakaan itu terjadi.

"Ada beberapa kemungkinan bisa faktor manusia, bisa faktor teknis, bisa faktor jalan," beber Aan.

Lebih jauh jenderal polisi bintang satu tersebut menyebut pihaknya saat ini masih melakukan olah TKP di lokasi kejadian. Sedangkan sopir truk sendiri sudah berhasil diamankan oleh polisi.

"Diamankan di Polsek pengemudi dan kernet," kata Aan.

BACA JUGA: Mengerikan! Kecelakaan Maut Kereta Api dan Truk, 1 Orang Tewas 2 Lainnya Luka-luka

Sekadar informasi, kecelakaan lalu lintas terjadi sore tadi di kawasan Jalan Alternatif Cibubur. Peristiwa ini juga viral di media sosial.

Dalam video yang beredar, tampak sebuah video memperlihatkan pasca insiden kecelakaan terjadi. Sebuah Truk Pertamina tampak melindas sejumlah pemotor dan terlihat pula sebuah mobil dalam keadaan ringsek.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X