Heboh Banyak Kucing Mati Ditembak di Bandung, Pelakunya Jenderal TNI

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 13:30 WIB
Ilustrasi kucing. (Freepik)
Ilustrasi kucing. (Freepik)

Media sosial digegerkan dengan foto-foto kucing yang mati karena ditembak di wilayah Sesko TNI, Bandung. Usut punya usut, pelakunya merupakan jenderal TNI bintang satu.

Dilihat Indozone di akun Instagram @rumahsinggahclow, terdapat postingan yang memperlihatkan mayat-mayat sejumlah kucing. Disebutkan, kucing tersebut mati akibat ditembak.

"Kucing-kucing banyak mati ditembak terjadi di Sesko TNI Martanegara, Bandung," tulis akun @rumahsinggahclow dalam postingannya seperti dilihat pada Kamis (18/8/2022).

Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen Prantara Santosa menyebut Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa kemarin memerintahkan untuk menyelidiki kasus ini. Usai diselidiki, rupanya pelaku penembakan merupakan jenderal TNI bintang satu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Rumah Singgah Clow (@rumahsinggahclow)

"Tadi malam Komandan Sesko TNI dan Tim Hukum TNI membenarkan bahwa Brigjen TNI NA, anggota organik Sesko TNI telah menembak beberapa ekor kucing," kata Mayjen Prantara.

Brigjen NA disebut Prantara melakukan penembakan dengan senapan angin miliknya pada 16 Agustus siang yang lalu. Dalih NA melakukan aksinya itu adalah untuk menjaga kebersihan.

"Berdasarkan pengakuan-nya, Brigjen TNI NA melakukan tindakan ini dengan maksud menjaga kebersihan dan kenyamanan di lingkungan tempat tinggal atau tempat makan perwira siswa Sesko TNI dari banyaknya kucing liar dan bukan karena kebencian terhadap kucing," beber Prantara.

Lebih jauh, Prantara menegaskan TNI tetap memberikan sanksi untuk Brigjen NA.

"Tim Hukum TNI akan menindaklanjuti proses hukum Brigjen TNI NA khususnya menyangkut Pasal 66 UU nomor 18 tahun 2009 tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan dan Pasal 66A, Pasal 91B UU nomor 41 tahun 2014 tentang Perubahan Atas Undang Undang nomor 18 tahun 2009 tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan," pungkas Prantara.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X