The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cek Rumah Dinas Ferdy Sambo, Komnas HAM Temukan Fakta-fakta Mengejutkan
Komnas HAM cek lokasi penembakan Brigadir Yosua. (Octo Briyan/Z Creators)
News

Cek Rumah Dinas Ferdy Sambo, Komnas HAM Temukan Fakta-fakta Mengejutkan

Senin, 15 Agustus 2022 19:15 WIB 15 Agustus 2022, 19:15 WIB

INDOZONE.ID - Komnas HAM mendatangi lokasi penembakan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di rumah dinas Irjen Pol Ferdy Sambo, di Komplek Polri, Duren tiga, Pancoran, Jakarta Selatan. 

Kedatangan Komnas HAM yang diwakili oleh Chairul Anam dan Beka Ulung Absara bertujuan mengecek lokasi penembakan, mulai dari jarak tembak, kondisi jenazah saat dilokasi, dan hasil otopsi yang akan didapat nanti. 

brigadir yosua
Komnas HAM cek lokasi penembakan Brigadir Yosua. (Octo Briyan/Z Creators)

Nantinya data-data yang didapat di lokasi kejadian akan dicocokan dengan keterangan saksi dan bukti-bukti terkait pembunuhan Brigadir Yosua. 

“Tadi di dalam sana melihat sendiri TKP, termasuk juga kami didampingi oleh Dokkes, INAFIS sama dari Labfor. Langsung (kita tanya) kenapa kok posisinya begini, ya kalau itu terkait dengan sudut tembakan temen-temen Inafis yang lebih paham,” ujar Muhammad Choirul Anam, Komisioner Komnas HAM pada Senin (15/8/2022). 

Usai melihat TKP Chairul Anam menjelaskan jika ada indikasi kuat percobaan menghilangkan barang bukti yang dilakukan oleh Ferdy Sambo. Selain itu beberapa temuan lain juga diungkap oleh Komnas HAM. 

“Apa yang kami temukan di dalam sana? Pasti kami menguji semua yang sudah kami dapatkan. Beberapa foto sebelum-sebelumnya yang kami dapatkan dari pelacakan kami di siber misalnya kami cek. Apakah betul ruangannya dan sebagainya dan ternyata betul,” imbuh Choirul Anam. 

brigadir yosua
Komnas HAM cek lokasi penembakan Brigadir Yosua. (Octo Briyan/Z Creators)

Selain itu terkait posisi jenazah Brigadir Yosua saat ditembak juga dicek langsung oleh Komnas Ham. 

“Kedua misalnya terkait posisi jenazah dan lain sebagainya itu juga betul. Dan lokasi yang lain lubang-lubang tembakan juga kami cek dengan bahan yang sudah kami punya dan ternyata betul. Dan kami juga dijelaskan tadi sudut tembakan,” imbunya. 

Komnas Ham sendiri masih akan mengolah temuan di lokasi kejadian dengan fakta-fakta lainnya. Sementara itu, kedatangan Komnas HAM ke Tempat Kejadian Perkara penembakan Brigadir Yosua didampingi Irwasum Polri Komjen Agung Budhi, Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo dan Ketua Harian Kompolnas Benny Mamoto. 

Artikel menarik lainnya: 

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

Z Creators
Z Creators
TAG
Yayan Supriyanto
Octo Briyan
Octo Briyan

Octo Briyan

Community Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US