Direstui Polri, LPAI Bakal ke Mako Brimob Temui Irjen Ferdy Sambo

- Selasa, 23 Agustus 2022 | 16:53 WIB
Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia Seto Mulyadi (Kak Seto). (ANTARA/Suwandy)
Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia Seto Mulyadi (Kak Seto). (ANTARA/Suwandy)

Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) berencana bakal mendatangi Mako Brimob, Depok usai mendatangi Bareskrim Polri pada hari ini. Kedatanganya untuk menemui mantan Kadiv Propam, Irjen Pol Ferdy Sambo.

"Sekarang ini memang kami akan bertemu dengan salah satu dari kedua orang tua anak-anak ini dan kami akan meluncur ke Mako Brimob bertemu dengan ayah dari anak-anak ini," kata Ketua LPAI Seto Mulyadi kepada wartawan di Bareskrim Polri, Jakarta, Selasa (23/8/2022).

Kak Seto menyebut Polri sudah mengizinkan pihaknya untuk bertemu dengan Irjen Sambo. Pertemuan tersebut nantinya bakal membahas seputar anak Ferdy Sambo.

"Kami ingin mendapatkan dari sumber yang pertama dan tadi sudah disampaikan bahwa ini amanat undang-undang, bukan keinginan LPAI bahwa kami sebagai lembaga perlindungan anak yang dibentuk 27 tahun lalu juga diamanatkan oleh undang-undang untuk memberikan perlindungan kepada anak-anak yang membutuhkan perlindungan khusus," kata Kak Seto.

"Kedua orangtuanya juga diambil, jadi berarti anak ini membutuhkan dan kami ingin langsung bertemu dengan anak-anak itu sendiri," sambungnya.

BACA JUGA: Minta Dipisahkan dari Kasus Berdarah, Kak Seto: Anak Ferdy Sambo Butuh Perlindungan Khusus

Lebih jauh Kak Seto menyebut pihaknya juga akan meminta izin kepada Irjen Sambo agar bisa bertemu dengan anak-anak Sambo. Jika diizinkan, LPAI bakal langsung menemui anak-anak Irjen Sambo.

"Kami akan meluncur ke Mako Brimob bertemu dengan ayah dari anak-anak ini, pertama untuk mendapatkan izin bertemu dengan putra putrinya. Kalau sudah dapat izin, insyaAllah besok kami akan menemui anak-anaknya," kata Kak Seto.

Diketahui, mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo dan istrinya Putri Candrawathi sudah berstatus sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan terhadap Brigadir J. Irjen Sambo sendiri bahkan sudah ditahan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Selain itu, pada hari ini Kak Seto mendatangi Bareskrim Polri dan menemui Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian. Kedatangannya untuk membahas perihal anak Irjen Sambo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X