Anies Akui Tak Gentar dengan Lawan Politik yang Punya Kekuatan Material

- Minggu, 7 Mei 2023 | 20:30 WIB
Calon presiden, Anies Baswedan. (Screenshot/YouTube/PKSTV)
Calon presiden, Anies Baswedan. (Screenshot/YouTube/PKSTV)

Anies Baswedan mengulang kembali komentarnya tentang lawan politiknya yang berpeluang maju sebagai calon presiden di Pemilu 2024. Anies menegaskan bahwa ia tidak akan takut dengan lawan-lawannya yang memiliki kekuatan finansial dan sumber daya yang lebih besar.

Pernyataan itu disampaikan Anies dalam acara deklarasi relawan Amanat Indonesia (ANIES) yang diadakan di GBK Senayan, Jakarta, pada hari Minggu (7/5/2023). Anies dan para pemimpin partai politik yang mendukungnya, termasuk NasDem, Demokrat, dan PKS, hadir dalam acara tersebut.

"Perjuangan ke depan, kita ingin luruskan jalan. Dan meluruskan jalan ini, kita berhadapan dengan sebuah kompetisi. Kompetisi gagasan, kompetisi rencana, rekam jejak," ujar Anies dalam pidatonya.

Baca Juga: Survei Terbaru Charta : Ganjar Tetap Nomor Wahid, Prabowo dan Anies Mengikuti

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu kemudian kembali menyinggung lawan politik yang besar yang akan dihadapinya dalam kompetisi pada Pemilu 2024. Menurutnya, lawan-lawan politik yang memiliki kekuatan besar dapat mendominasi dalam pertarungan tersebut.

"Dan dalam kompetisi ini kita akan berhadapan dengan lawan yang memiliki sumber daya yang luar biasa besar. Lawan yang memiliki kekuatan yang sangat besar, yang bisa mendominasi," katanya.

Kendati demikian, Anies meyakini bahwa ia akan berhasil menghadapi Pemilu 2024. Kepada para pendukungnya, Anies meminta agar mereka tidak gentar dengan lawan-lawannya yang memiliki kekuatan finansial yang lebih besar. Anies juga mengajak pendukungnya untuk menunjukkan kekuatan spiritual mereka.

"Tapi kita yakin niat baik, bersama orang baik, tujuan baik, insyaAllah Allah bukakan pintu-pintu untuk keberhasilan. Kita tidak pernah gentar dengan ukuran material. Kita akan tunjukkan kekuatan spiritual yang kita miliki," katanya.

Baca Juga: Prabowo dan Anies Mungkin Berpasangan di 2024, Ini Alasannya!

Bagi Anies, Pemilu 2024 bukanlah hanya soal kemenangan untuk satu pihak, tapi soal nasib sebuah bangsa.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X