ETLE Mobile di DKI Jakarta dan Sekitarnya Tak Kenal Jam, Yuk Taat Lalu Lintas!

- Rabu, 14 Desember 2022 | 12:00 WIB
Peluncuran ETLE Mobile (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Peluncuran ETLE Mobile (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Sebanyak 11 kamera tilang elektronik atau ETLE Mobile sudah mulai beraksi melakukan penindakan kepada para pengendara yang melanggar lalu lintas, baik di DKI Jakarta maupun sekitarnya. Polda Metro Jaya menyebut penindakan ETLE Mobile tidak mengenal waktu.

"(Operasional ETLE Mobile,) tergantung aktivitas masyarakat. Malam juga bisa. Kita tinggal lihat situasi masyarakat," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman, kepada wartawan, Rabu (14/12/2022).

Latif menyebut, pihaknya juga tidak menargetkan lokasi tertentu saat melakulan penindakan. Akan tetapi, khusus di wilayah yang sering terjadi pelanggaran lalu lintas, ETLE Mobile ini bakal sering wara-wiri.

-
Peluncuran ETLE Mobile (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Baca Juga: Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Kritik Komunikasi Pj Gubernur dengan DPRD, Kenapa Ya?

"Kalau penindakan ini, sesuai dengan karakteristik daripada wilayah. Misalnya wilayah itu sering terjadi pelanggaran, ya, itu akan kita hajar terus bolak balik," ungkap Latif.

"Intinya, ETLE Mobile dan statis bukan untuk kami banyak-banyakan melakukan penilangan, bahwa seluruh ruas jalan penyangga di Jakarta sudah diawasi," sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan jajaran Polri, untuk tidak melakukan tilang manual. Penindakan diperintahkan untuk diganti menggunakan tilang elektronik.

Baca Juga: Pengurus Plus Jakarta Belum Terima Informasi Terkait Adanya Perubahan Slogan DKI

Di Jakarta, Polda Metro Jaya sudah menerapkan tilang elektronik. Selain puluhan kamera ETLE yang menempel di jalan, Polda Metro mengandalkan 11 kamera ETLE mobile, untuk menindak para pelanggar.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X