Dari Pendiri Stasiun TV hingga Menteri Pariwisata, Ini Profil Wishnutama!

- Sabtu, 4 Juni 2022 | 16:00 WIB
Wishnutama (Instagram/@wishnutama)
Wishnutama (Instagram/@wishnutama)

Publik tentu sudah tidak asing lagi dengan Wishnutama. Pendiri NET TV tersebut kemudian diangkat oleh Presiden Jokowi menjadi menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di kabinetnya.

Pria yang memiliki nama lengkap Wishnutama Kusubandio tersebut lahir di Jayapura Papua pada 4 Mei 1970. Itu artinya, usianya saat ini telah menginjak 52 tahun. 

Wishnutama mengawali kariernya di dunia pertelevisian dengan menjadi Production Assistant di New England Cable News Amerika Serikat dan menjadi Assistant Director On Air Promotion di WHDH-TV, Boston. Kemudian ia memulai kariernya di Indonesia sebagai Supervisor On Air Promotion di Indosiar.

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by wishnutama (@wishnutama)

Ia juga sempat bekerja di Trans TV dan Trans7 Hingga akhirnya ia berhasil mendirikan stasiun TV sendiri bernama NET TV. 

Terlihat dari latar belakang pendidikan dan profesinya, eks CEO NET TV ini mendapat banyak penghargaan. Salah satu penghargaan yang didapatnya ialah Indonesia's Influential Person in Creative Industry Awards (Television and Radio) IdeaFest 2017.

Kini dirinya tengah disibukkan dengan kegiatannya sebagai Menteri Pariwisata. Karier politik Wishnutama adalah dirinya menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Dalam hal ini dirinya tidak tergabung dalam partai politik apapun alias independen.

Nah, kalian sudah tahu belum? Wishnutama akan menjadi speaker dalam event #yourvoicematters yang digelar oleh Indozone, loh! Selain itu akan ada speaker menarik lainnya seperti Sharon Sitania Talita (Founder Paradigma Remaja & Young Leader UNICEF) dan Aesnina Azzahra (Young Environtment Activist) yang akan memberikan berbagai informasi menarik.

Yuk, datang dan meriahkan event #yourvoicematters pada hari Sabtu, 11 Juni 2022, di M Bloc Space Jakarta Selatan. Save the date and see you there! 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X