The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Soal Pj Gubernur Pengganti Anies, Wagub DKI: Kita Dukung Siapapun yang Ditunjuk Presiden
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
News

Soal Pj Gubernur Pengganti Anies, Wagub DKI: Kita Dukung Siapapun yang Ditunjuk Presiden

Tidak tebang pilih.

Rabu, 25 Mei 2022 12:39 WIB 25 Mei 2022, 12:39 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengaku akan mendukung keputusan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) perihal Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta ketika Anies Baswedan lengser pada Oktober 2022.

Menurut Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, keputusan untuk menunjuk Pj Gubernur adalah kewenangan dari pemerintah pusat melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), dan keputusan dari Jokowi.

“Jadi kami dari Pemprov DKI akan mendukung tentu siapa nanti yang ditunjuk bapak presiden sebagai pejabat gubenur,” ucap Riza di Balai Kota DKI, Rabu (25/5/2022).

Ketika ditanya siapa saja nama-nama calon Pj Gubernur DKI, Riza Patria mengaku belum mengetahuinya. Ia pun meyakini nama yang beredar selama ini memiliki kapasitas dan kemampuan dalam membangun Jakarta.

Baca Juga: Orang Dekat Jokowi Ini Diprediksi Gantikan Anies saat Lengser, Siapa Sosoknya?

“Tapi kita tentu masih menunggu, masih lama kan masih Oktober, bersabar yang penting sekarang kita dukung program-program Pemprov DKI sisa waktu periode 2017-2022 sampai 16 Oktober,” terangnya.

“Nanti siapa pun yang ditunjuk bapak presiden, mari bersama-sama kita dukung, kita bantu untuk melanjutkan pembangunan kota Jakarta yang baik,” tandas Riza.

Diketahui, beredar tiga calon nama untuk menjadi Pj Gubernur DKI itu, diantaranya adalah Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Marullah Matali, Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono, dan Deputi IV Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Juri Ardiantoro.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US