Laju Pajero Penyebab Kecelakaan Maut di Depan Menara Saidah Jakarta Diduga tak Kencang

- Kamis, 26 Mei 2022 | 17:53 WIB
Foto: Barang bukti kendaraan terlibat kecelakaan maut di Menara Saidah di Kantor Subdit Gakkum Polda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Foto: Barang bukti kendaraan terlibat kecelakaan maut di Menara Saidah di Kantor Subdit Gakkum Polda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Polda Metro Jaya hingga saat ini masih mendalami penyebab kecelakaan maut yang terjadi di depan Menara Saidah, Jakarta, Rabu (25/5/20202). Mengenai kecepatan Pajero penyebab kecelakaan, polisi menduga mobil tersebut tidak melaju dengan kencang.

"Dugaan sementara kecepatan tidak tinggi," kata Kasi Laka Lantas Polda Metro Jaya, Kompol Edy Purwanto kepada wartawan di Kantor Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (26/5/2022).

Baca Juga: Marak Judi Online, Komisi I DPR Ingatkan Masyarakat soal Sanksi Pidana

Kompol Edy menyebut dugaan itu dikuatkan dengan kondisi jalan saat kecelakaan berlangsung. Disebutnya jika kondisi jalan sedang padat hingga mobil pelaku tidak bisa berjalan dengan kencang.

"Karena kondisi lalu lintas ramai diduga tidak dalam kecepatan tinggi," beber Edy.

Meski begitu, Polda Metro Jaya masih mendalami penyebab kecelakaan ini. Polisi masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi untuk mengungkap kasus tersebut.

"Saat ini masih dalam tahap pemeriksaan saksi dan olah TKP. Sementara belum kami simpulkan," kata Edy.

Sebelumnya, kecelakaan maut terjadi dikawasan depan Menara Saidah, Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan sekitar pukul 19.30 WIB.

Kecelakaan maut tersebut melibatkan 3 mobil dan 5 motor. Akibatnya, 4 orang mengalami luka-luka dan 2 lainnya meninggal dunia.

Dua korban yang meninggal dunia belakangan diketahui merupakan pasangan suami istri. Polda Metro Jaya sendiri hingga saat ini masih mengusut kasus tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X