Bahas Persiapan Pelaksanaan Haji Bareng Menag, Komisi VIII DPR Dapat "Angin Segar"

- Senin, 30 Mei 2022 | 12:41 WIB
Rapat Komisi VIII DPR bersama dengan Menteri Agama (INDOZONE/Harits Tryan)
Rapat Komisi VIII DPR bersama dengan Menteri Agama (INDOZONE/Harits Tryan)

Komisi VIII DPR RI menggelar rapat kerja dan rapat dengar pendapat (RDP) bersama Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas dan  Kepala Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) terkait pelaksanaan Ibadah Haji. Namun dalam rapat itu Komisi VIII DPR mendapatkan "angin segar" berupa tambahan anggota yang mayoritas berasal dari Komisi II DPR RI.

Ketua Komisi VIII DPR Yandri Susanto mengatakan, ada tiga anggota baru Komisi VIII yakni dari Fraksi Golkar John Kenedy Azis, dari Fraksi PKB Luqman Hakim dan dari Fraksi PAN Ibnu Mahmud Bilalludin. 

"Jadi tiga tiganya dari komisi 2 pak. Jadi selama ini mengucap-ucap dalam negeri, sekarang mau keluar negeri,” kata Yandri sambil tertawa di ruang rapat Komisi VIII DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (30/5/2022).

Politisi PAN ini mengutarakan untuk John Kenedy Azis, hadir di Komisi VIII untuk menggantikan Anang Susanto yang sebelumnya duduk di komisi tersebut. 

BACA JUGA: Marak Judi Online, Komisi I DPR Ingatkan Masyarakat soal Sanksi Pidana

Selanjutnya ada Luqman dan Ibnu hadir di Komisi VIII merupakan anggota tambahan dari Fraksi PKB dan PAN. 

"Berarti ini penambahan pemain ini, dari Fraksi PKB. Yang ketiga dari Fraksi PAN, yaitu ada penambahan bapak insinyur Ibnu Mahmud Bilalludin nomor anggota A 503 dari dapil Daerah Istimewa Yogyakarta. Sebelumnya sama di komisi 2," jelas dia.

Lebih jauh Yandri berharap dengan penambahan beberapa anggota di Komisi VIII DPR dapat memberikan angin segar.

“Terima kasih, selamat kepada para anggota, mudah-mudahan kehadiran bapak bapak bisa menambah semangat dan kinerja di komisi VIII,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X