Momen Ramadan dan Idul Fitri 1444 H, Telkomsel Dorong Semangat #NyalakanKebersamaan!

- Senin, 10 April 2023 | 15:44 WIB
#NyalakanKebersamaan Telkomsel (photo/Telkomsel)
#NyalakanKebersamaan Telkomsel (photo/Telkomsel)

Memasuki bulan Ramadan dan Idul Fitri 1444 H (RAFI 2023), Telkomsel terus memenuhi ekpektasi pelanggannya dengan mengambil peran terdepan sebagai digital society enabler dengan sejumlah program serta aktivitas yang sudah disiapkan untuk pengamanan kapasitas dan kualitas jaringan mobile broadband andal berteknologi terdepan, menjamin ketersediaan produk, layanan, dan platform digital unggulan, program loyalitas pelanggan, hingga aktivitas berbagi kebaikan dengan sesama melalui program Corporate Social Responsibility (CSR)!

Telkomsel juga mendorong semangat pada RAFI 2023 ini dengan semangat 'Nyalakan Kebersamaan' yang diharapkan bisa terus membuka lebih banyak peluang dalam mendampingi kehangatan aktivitas dan silaturahmi masyarakat di sepanjang momen RAFI 2023, bersamaan juga nih guys dengan pemerintah yang sudah membuka kemudahan pembatasan aktivitas masyarakat pasca masa pandemi COVID-19 yang semakin mereda.

Selama lebaran 2023, Kementerian Perhubungan RI juga sudah memperkirakan pergerakan masyarakat bakalan mencapai 123,8 juta orang atau tumbuh 14,2 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Nah, Telkomsel sendiri juga memproyeksikan akan ada pergerakan yang cukup signifikan terhadap trafik komunikasi pelanggan selama RAFI 2023.

Untuk trafik layanan data/broadband, diperkirakan melonjak sampai 11,2% dibandingkan hari biasa. Pertumbuhan tersebut diperkirakan dari pertumbuhan aktivitas digital masyarakat selama RAFI 2023, seperti akses layanan media sosial yang melonjak sampai 6,2%, layanan komunikasi (instant messaging dan video conference) sekitar 20%, layanan streaming video tumbuh 15,6%, layanan mobile gaming naik 32,4%, akses browsing melonjak 2,4%, dan akses layanan e-commerce meningkat 7%, layanan panggilan suara (voice call) diproyeksi akan mengalami penurunan sebesar 8,5% serta layanan pesan singkat (SMS) tumbuh 7,1%.

Nah, untuk mengantisipasi pergerakan trafik selama momen RAFI 2023 ini, keseluruhan optimalisasi kualitas, kapasitas, dan juga pemutakhiran teknologi jaringan Telkomsel telah difokuskan pada 490 Point of Interest (POI) di berbagai wilayah Indonesia. POI ini sendiri juga sudah mencakup 59 area residensial, 68 area transit transportasi utama (bandara, stasiun, terminal, dan pelabuhan), 315 area spesial (pusat pelayanan publik, alun-alun kota, dan pusat perbelanjaan), 28 area jalur mudik utama, serta 20 masjid raya.

Serangkaian uji jaringan di jalur mudik dengan jarak tempuh sepanjang 17.895 Km juga sudah dilakukan Telkomsel lho untuk memastikan pengamanan kualitas dan ketersediaan jaringan, termasuk yang menjangkau 2.725 ruas akses tol utama di seluruh Indonesia.

Selain itu, dalam upaya mendampingi pelanggan pada momen RAFI 2023, Telkomsel menghadirkan beragam promo produk dan layanan gaya hidup digital terkini yang customer centric!

Beragam promo khusus tersebut seperti paket kuota ketengan nonton untuk Platform MAXstream, paket bundling berlangganan platform audio streaming Langit Musik, promo gim online pilihan, flash sale, Promo Special Ramadan dari Platform Dunia Games, bundling fitur gim melalui Paket GamesMAX yang berkolaborasi dengan aplikasi gim online Mobile Legend Bang Bang dan Pokemon Go, serta paket bundling Gameqoo dan langganan platform video streaming Disney+ Hotstar.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap kesetiaan pelanggan, Program Mudik Bareng Telkomsel 2023 kembali digelar, yang mana kali ini dihadirkan untuk pelanggan setia Telkomsel yang berasal dari para pekerja sektor informal, seperti pengemudi ojek online, pekerja kebersihan, dan para pelaku Usaha Kecil, Mikro dan Menengah (UMKM), dengan tujuan mudik ke 9 kota menggunakan pilihan moda transportasi kapal laut dan bus.

-
#NyalakanKebersamaan Telkomsel (photo/Telkomsel)

Telkomsel memastikan seluruh kanal layanan pelanggan selama RAFI 2023, mulai dari layanan call center 188, layanan online akun resmi asisten virtual di berbagai platform instant messaging terkemuka, serta GraPARI Online siap beroperasi 24 jam melayani kebutuhan pelanggan!

Telkomsel sudah menyiagakan 376 GraPARI berkolaborasi dengan lebih dari 400 ribu mitra outlet di seluruh Indonesia, serta menghadirkan layanan Posko Telkomsel Siaga yang tersedia di sejumlah titik keramaian dan area transit transportasi mudik untuk melayani kebutuhan pelanggan secara offline (walk-in).

Informasi berbagai promo produk, layanan, dan aktivitas Telkomsel untuk menemani pelanggan selama momen RAFI 2023 dapat diakses melalui laman tsel.id/nyalakankebersamaan.

Editor: Rovy

Tags

Rekomendasi

Terkini

X