PPP Senang Prabowo yang Siap Jadi Capres Kembali, Harap Ada Lebih 2 Pasangan

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:00 WIB
Ketum Gerindra Prabowo (kiri) dan Ketum PKB Cak Imin (kanan) memberikan konfrensi pers usai mendaftar di KPU. (INDOZONE/Harits Tryan)
Ketum Gerindra Prabowo (kiri) dan Ketum PKB Cak Imin (kanan) memberikan konfrensi pers usai mendaftar di KPU. (INDOZONE/Harits Tryan)

Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani merespons baik pernyataan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang menyatakan siap kembali menjadi calon presiden (Capres) di Pilpres 2024.

Arsul bilang, jika Prabowo menjadi capres, lalu Partai Gerindra berkoalisi dengan PKB, maka menjadi harapan agar Pilpres 2024 bisa diikuti lebih dari dua pasangan.

“Nah maka kalau katakan lah nanti Gerindra berkoalisi dengan PKB, kemudian kami ada KIB itu pasti akan ada satu lagi jadi itu harapan itu Insyaallah akan terpenuhi,” kata Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (9/8/2022).

Dikatakan Arsul, KIB sendiri mempunyai keinginan agar Pilpres 2024 dapat diikuti lebih dari dua pasangan. Dikarenakan alasan ini mengacu pasa Pilpres dua kali belakangan yang menghasilkan politik identitas.

“Kenapa? Karema kita sekali lagi sudah belajar dari dua pilpres terakhir, kalau dua pasang calon maka pengelolaan politik identitasnya sangat sulit sekali. Keterbelahannya juga ternyata tidak bisa terselesaikan ya apa segera setelah pemilu itu selesai,” tuturnya.

Disinggung mengenai siapa capres yang bakal diusung oleh KIB, Arsul menekankan bahwa koalisi tersebut sedang berusaha mengusung kader internal.

Namun, sambung Arsul, KIB juga bersikap realistis dalam pengusungan capres-cawapres tersebut. Di mana bisa saja mengusung sosok dari luar.

“Tetapi politik itu kan dinamis, kami tentu pada akhirnya harus juga melihat semua realitas yang ada,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X