Mudahkan Transit Penumpang Jadi Alasan TransJakarta Revitalisasi Sejumlah Halte

- Kamis, 18 Mei 2023 | 08:57 WIB
Armada bus TransJakarta menaikkan dan menurunkan penumpang di Halte Gelora Bung Karno di Jakarta, Minggu (30/1/2022). (ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna)
Armada bus TransJakarta menaikkan dan menurunkan penumpang di Halte Gelora Bung Karno di Jakarta, Minggu (30/1/2022). (ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna)

PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) melakukan revitalisasi sejumlah halte, agar terpusat ke Bundaran Senayan untuk memudahkan transit para penumpang menuju lokasi tujuan.

"Halte Bundaran Senayan akan dibuat vital kembali, sebelum dipindah ke Gelora Bung Karno (GBK) pusat rutenya, dulu ujungnya ada di Bundaran Senayan," kata Direktur Operasi dan Keselamatan PT TransJakarta, Daud Joseph, Rabu (17/5/2023).

Daud menceritakan, nantinya dari rute arah Poris hingga Rawamangun bisa terhubungan seluruhnya ke halte Bundaran Senayan, usai direvitalisasi agar lebih memudahkan penumpang berpindah rute (transit).

Baca juga: TransJakarta Layani Pemilir yang Tiba Dini Hari di Terminal Kampung Rambutan

Selain itu, pihaknya juga menyebutkan halte lain yang punya peran signifikan yakni halte Cawang UKI yang menjadi pertemuan dari 15 rute dan bisa menampung kurang lebih 2.000 orang.

"Kalau halte itu tidak dibenahi dan direvitalisasi, pasti pada waktu tertentu akan terasa kurang nyaman, kita tidak mau pelanggan yang biasa pakai TransJakarta menghindari layanan kami," bebernya.

-
Direktur Operasi dan Keselamatan PT TransJakarta Daud Joseph saat memberikan keterangan kepada wartawan, Jakarta, Rabu (17/5/2023). (ANTARA/Luthfia Miranda Putri)

Lebih lanjut, TransJakarta sudah melakuan pembenahan sejak tahun 2016, mulai dari penambahan rute, armada hingga halte demi menambah kenyamanan pelanggan.

Baca juga: Boleh Buka Puasa di Transjakarta, Simak Ketentuannya di Sini Ya Guys!

Dengan adanya revitalisasi ini, maka pihaknya akan terus memberikan informasi mulai dari menyiapkan halte pengalihan maupun yang tidak dipakai melalui media sosial.

"Estimasi waktu pembangunan di akhir bulan ini akan dilakukan. Untuk target selesai, kita belum pastikan tapi jadwalnya akan sampai akhir tahun," bebernya.

 Sebelumnya, daftar halte yang ditutup beserta penyesuaian rute selama revitalisasi ialah:

31 Mei 2023

1. Halte Bundaran Senayan (Koridor 1)
- Penumpang bisa menggunakan Halte GBK dan Polda serta rute 1N atau 1P di Halte non-BRT Bundaran Senayan satu dan dua.

2. Halte Karet (Koridor 1)
- Penumpang bisa menggunakan Halte Dukuh Atas 1 dan Bendungan Hilir serta rute 1N, 1P dan 9D di Halte non-BRT Karet Sudirman satu dan dua.

3. Slipi Petamburan (Koridor 9)
- Penumpang bisa menggunakan Halte Slipi Kemanggisan dan RS Harapan Kita serta "shuttle" 8 ST Senayan JCC-Slipi Kemanggisan.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X