Keliling Gereja di Ibu Kota, Heru Budi Pastikan Ibadah Misa Malam Natal Berjalan Lancar

- Sabtu, 24 Desember 2022 | 20:29 WIB
Pj Gubernur Heru Budi Hartono keliling gereja-gereja di DKI Jakarta (Dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)
Pj Gubernur Heru Budi Hartono keliling gereja-gereja di DKI Jakarta (Dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, mengunjungi gereja-gereja di DKI Jakarta. Dia memastikan ibadah misa Natal 2022 berjalan dengan baik. Kunjungan ini dimulai dari Gereja GPIB Immanuel, di Jl. Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, lalu ke Gereja Katedral, Jakarta Pusat.

Heru Budi selanjutnya ke Gereja Katolik Santo Ignatius Loyola, Jakarta Pusat. Untuk titik terakhir kunjungan, dia mendatangi Gereja GPIB Paulus Jakarta, Jakarta Pusat.

"Seluruh jemaat kami pastikan semoga bisa berjalan dengan baik selama ibadah sore ini hingha esok hari. Sekali lagi selamat menjalankan ibadah menjelang Natal tahun 2022," ujar Heru di Gereja Katedral, Jakarta, Sabtu (24/12/2022).

-
Pj Gubernur Heru Budi Hartono keliling gereja-gereja di DKI Jakarta (Dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Baca Juga: Hari Pertama Operasi Lilin 2022 di Indonesia, Ini Hasilnya!

Selain memastikan ibadah malam misa Natal berjalan baik, Heru juga menyampaikan pesan kedamaian dan toleransi untuk masyarakat DKI Jakarta, khususnya umat Kristiani yang merayakan Natal.

"Dapat menghadirkan kedamaian, rasa toleransi serta persaudaraan yang lebih erat. Saya bersyukur, kita dapat bertemu dalam suasana suka cita pada perayaan Natal tahun ini," sambung Heru.

Sementara itu, Uskup Agung Jakarta, Kardinal Ignatius Suharyo, menyambut kehadiran dan kunjungan Heru  Budi bersama unsur Forkopimda ke sejumlah gereja di wilayah Jakarta Pusat.

Ia pun berterima kasih atas dukungan dari Pemprov DKI Jakarta dan semua pihak yang telah menjaga pelaksanaan ibadah Natal tahun ini berjalan baik.

Baca Juga: Saat Misa, Kapolda Metro hingga Kapolri Bakal Cek Langsung Gereja di DKI Jakarta

"Mewakili umat Kristiani dan Keuskupan Agung Jakarta, kami mengucapkan terima kasih yang setulusnya atas kehadiran para Pemimpin DKI Jakarta dan sahabat-sahabat lintas agama, yang sungguh-sungguh memberikan rasa aman bagi kami semua," ujar Uskup Agung Jakarta, Kardinal Ignatius Suharyo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X