Airlangga Hartanto dan Johnny G Plate PDKT ke Gen Z, Semangati Maba UPH Jadi Profesional

- Jumat, 26 Agustus 2022 | 19:50 WIB
Airlangga Hartanto dan Johnny G Plate semangati maba UPH (Prama/Indozone)
Airlangga Hartanto dan Johnny G Plate semangati maba UPH (Prama/Indozone)

Dalam acara Universitas Pelita Harapan UPH Festival ‘Change Minds and Hearts’ 2022 di hari ke-2, Jumat (26/8/2022), maba UPH (mahasiswa baru) kedatangan dua menteri Indonesia, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto, Menkominfo Johnny G Plate dan Perwakilan Kementerian Luar Negeri, Dirjen Amerika-Eropa Kementerian Luar Negeri I Gede Ngurah Swajaya.

Di hadapan mahasiswa baru, kedua menteri bicara tentang isu komunikasi teknologi, perekonomian Indonesia juga kerja sama Indonesia dan luar negeri. 

Menko Perekonomian Airlangga mengatakan, ia optimis dengan kapasitas generasi muda saat ini yang berubah dinamis. Generasi muda sangat berperan penting untuk perekonomian digital di tahun-tahun mendatang. 

"Saya optimis bisa, yang penting bagi masyarakat kita adalah life long learning. Karena dunia berubah, tantangan berubah jadi digitalisasi," ujarnya dalam sambutan UPH Festival 2022 di Karawaci, Tangerang. 

Sementara itu, Johnny Plate meminta generasi muda berperan secara digital. Salah satunya pemerintah tengah membangun blank spot membangun di wilayah komersial. 

"Sebagian layer backbone telekomunikasi, kita menggelar optical fiber, dibangun di Indonesia, 359 ribu km panjangnya di darat dan laut, karena masih banyak titik yang belum terhubung," kata Johnny. 

Jika semua terfasilitasi dengan jaringan kuat, maka semua sektor bisa maju. Di sinilah generasi muda harus mengubah segalanya. 

Rektor UPH Dr. (Hon) Jonathan L. Parapak, M.Eng.Sc menambahkan, kehadiran para pejabat menteri Indonesia ini untuk menambah semangat para mahasiswa baru. Di sisi lain, banyak isu nasional yang harus diketahui mereka saat ini. 

"Mahasiswa yang baru akan memulai perkuliahan di UPH ini bisa menambah semangat. Dengan semangat untuk belajar sebaiknya agar menjadi pelaku profesional bagi bangsa dan negara," katanya. 

Mendatangkan menteri, kata sang rektor, banyak masukan baik untuk UPH maupun mahasiswa. Memilih Menteri Airlangga, menurutnya, karena mengikuti isu yang hangat di kalangan masyarakat dan dekat dengan mahasiswa. 

"Kita sengaja menghadirkan menko perekonomian, selain pandemi Covid-19 juga ada aspek lain untuk Indonesia, inflasi misal," tambahnya. 

Sementara kedatangan Menkominfo Johnny G Plate di sini juga memberi semangat kepada mahasiswa. Bahwa pemerintah sedang menambah infrastruktur untuk masyarakat. 

"Bagi saya untuk pendidikan menambah fasilitas (jaringan internet) misal yang gak direct dengan tambahan fasilitas."

"Luar biasa bagi UPH dan mahasiswa bisa dikunjungi 2 menteri tadi," tambahnya.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X