Pabrik Plastik di Tangerang Terbakar, Diduga Akibat Tersambar Petir

- Selasa, 20 September 2022 | 08:24 WIB
Pabrik plastik di Kabupaten Tangerang PT Plastik Injection Indonesia terbakar, Senin (19/9/2022) malam. (Screenshoot/Instagram/@tangerang.terkini)
Pabrik plastik di Kabupaten Tangerang PT Plastik Injection Indonesia terbakar, Senin (19/9/2022) malam. (Screenshoot/Instagram/@tangerang.terkini)

PT Plastik Injection Indonesia, sebuah pabrik plastik di Kabupaten Tangerang terbakar semalam, Senin (19/9/2022). Diduga, pemicu kebakaran tersebut akibat sambaran petir.

Dilihat Indozone di akun Instagram @tangerang.terkini, tampak api besar melahap bangunan tersebut. Asap hitam juga  melambung tinggi di titik terbakarnya bangunan tersebut.

"Terjadi kebakaran di Jalan Padat Karya, Kabupaten Tangerang malam ini," tulis akun @tangerang.terkini dalam postingannya seperti dilihat pada Selasa (20/9/2022).

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir membenarkan adanya insiden kebakaran di pabrik plastik tersebut. Dia menyebut dugaan sementara terbakarnya pabrik tersebut karena sambaran petir.

Baca Juga: Gempa 6,8 SR di Taiwan, Bangunan Runtuh dan Banyak Korban Jiwa

"Yang terbakar PT Plastik Injection Indonesia. Penyebab terjadinya kebakaran diduga akibat adanya petir," kata Munir.

Pihak pemadam kebakaran (damkar) menerima laporan adanya kebakaran tersebut sekitar pukul 17.00 WIB pada Senin, 19 September 2022 kemarin. 

Sebanyak 6 unit mobil damkar dan 40 personel langsung dikerahkan untuk memadamkan api.

"Situasi jam 22.31 masih merah menuju kuning. Untuk sistem cara pemadaman dengan cara statis atau Dengan cara penyedotan air langsung ke unit dan langsung di semprot sehingga tidak ada putus air," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X