NasDem Akan Hasilkan 4 Nama Capres di Rakernas, Siapa Saja Sosoknya?

- Rabu, 8 Juni 2022 | 19:19 WIB
Logo Partai Nasdem. (ANTARA/Indrianto Eko Suwarso)
Logo Partai Nasdem. (ANTARA/Indrianto Eko Suwarso)

Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G Plate mengatakan, ada kemungkinan rapat kerja nasional (Rakernas) Partai NasDem akan menghasilkan 3-4 nama calon presiden (Capres). Lalu siapa saja nama-nama itu?

“Nanti hasil output dari rakernas antara 3 sampai 4 calon presiden mungkin akan dihasilkan itu, “ kata Johnny di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (8/6/2022).

Adapun Rakernas Partai NasDem bakal dilakukan pada tanggal 15-17 Juni 2022. Johnny menyampaikan setelah disaring dan menghasilkan beberapa nama, maka selanjutnya akan diserahkan kepada Ketua Umum Surya Paloh.

Baca Juga: Tak hanya Jaring Capres, NasDem Juga Bakal Satukan ‘Cebong-Kadrun’ di Rakernas

“Nanti akan disampaikan pada ketua umum untuk nanti memilih satu calon yang akan dibicarakan bersama calon calon mitra koalisi dalam rangka membentuk koalisi capres,” jelasnya.

Ungkap Kriteria Capres

Lebih jauh, Johnny juga mengungkap kriteria tokoh yang bakal dijadikan calon presiden oleh NasDem. Seperti halnya tokoh tersebut mementingkan kepentingan bangsa, bersikap negarawan dan memastikan kontinuitas pembangunan nasional.

“Yang pasti tokoh-tokoh yang memenuhi kriteria dasar itu adalah kepentingan bangsa, sikap kenegarawanan dan memastikan kontinuitas pembangunan nasional agar efisiensi pembangunan pembiayaan nasional bisa terjaga dengan baik,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X