Heboh Ditemukan Bocah Tanpa Kepala di Sidrap Ternyata Dibunuh Ibu Tiri, Motifnya Cemburu

- Sabtu, 2 Mei 2020 | 16:56 WIB
Lia binti Lasinring, ibu tiri yang tega membunuh bocah saat menunjukkan tempat tinggal pelaku (Sat Reskrim Pinrang)
Lia binti Lasinring, ibu tiri yang tega membunuh bocah saat menunjukkan tempat tinggal pelaku (Sat Reskrim Pinrang)

Seorang ibu tiri, Lia binti Lasinring (50) tega menghabisi nyawa anaknya hingga ditemukan tanpa kepala beberapa hari kemudian.

Pelaku yang merupakan warga Kelurahan Uluale, Kecamatan Wattang Pulu, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel) mengakui perbuatannya yaitu menghabisi nyawa anak tirinya, Haikal (5) dengan mendorongnya terjun ke sungai.

Namun yang membuat miris, adalah motif pelaku yang tega menghabisi nyawa anak tirinya itu didorong oleh perasaan cemburu pada korban.

Cemburu dan dendam membuatnya kalap mata. Anak tirinya yang tak berdosa pun jadi korbannya.

Usai menangkap Lia, warga Sidrap atas dugaan kasus penculikan mengakibatkan Haikal, bocah Pinrang, meninggal dunia.

Polisi akhirnya berhasil mengungkap motifnya.

Menurut Kasat Reskrim Polres Sidrap, AKP Benny Pornika, motifnya adalah terduga pelaku Lia cemburu dan dendam kepada ayah korban.

“Terduga pelaku Lia ini merupakan ibu tiri dari korban. Lia adalah istri pertama dari lelaki Angga ayah almarhum Haikal,” tutur Kasat AKP Benny Pornika, Jumat, (1/5/2020).

Disampaikan, Lia saat masih rujuk dengan ayah korban, memiliki 2 orang anak kemudian bercerai sekitar tahun 2002.

“Keduanya juga sempat rujuk kembali sekira 2019, disitu terduga pelaku marah kepada suaminya karena menganggap suaminya itu hanya peduli pada korban, anak dari Ny Uci, istri Angga,” kata Benny.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by OFFICIAL MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) on

Berdasarkan informasi yang dihimpun pelaku menculi korban di Suppa, Kabupaten Pinrang pada subuh hari dengan cara masuk ke dalam rumah melalui pintu depan yang sementara direnovasi.

Dia menggendong korban yang sedang tertidur. Selanjutnya masuk dalam kamar korban dan mengambil ponsel dan sebuah tas kecil berisi STNK dan SIM.

Kemudian pelaku naik sepeda motor dan membawa korban dibonceng di bagian depan. Saat korban terbangun, posisi pelaku dan korban berada di jembatan.

Korban kemudian turun dari motor dengan dituntun oleh pelaku ke arah tengah jembatan. Pada saat korban melihat ke bawah, pelaku mendorong korban ke bawah jembatanyang merupakan sungai. Korban pun hanyut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X