Bikin Giveaway, Awkarin Ajak Netizen Peduli #IndonesiaTanpaSampah

- Senin, 14 Oktober 2019 | 16:14 WIB
photo/Twitter/@awkarin
photo/Twitter/@awkarin

Influencer dan aktivis Karin Novilda atau biasa disapa Awkarin kerap menjadi perbincangan di media sosial belakangan ini karena aksi kemanusiaannya. Belum lama ini, namanya pun kembali viral setelah mengunggah sebuah 'giveaway' di akun Twitter-nya.

Tak seperti giveaway pada umumnya, Awkarin sekaligus mengajak netizen untuk sadar dan peduli lingkungan bersih tanpa sampah. Dalam giveaway tersebut, Awkarin menghadiahi sebuah Macbook Pro Touchbar dengan persyaratan tertentu.

Dalam cuitannya itu, Awkarin juga mengunggah contoh foto 'before' dan 'after' dari gerakan kampanye yang ia gaungkan itu.

Adapun rules dalam giveaway tersebut adalah netizen diminta mencari tempat kotor di lingkungan sekitar, kemudian membersihkan lingkungan tersebut hingga benar-benar bersih. Lalu, netizen diminta mengunggah foto sebelum dan sesudah membersihkan lingkungan tersebut ke Instagram atau Twitter dengan caption harapan untuk Indonesia ke depannya.

Tak lupa, netizen diwajibkan menyertakan hastag #SadarDanPeduli dan #IndonesiaTanpaSampah. Nantinya, pemenang giveaway akan diumumkan pada tanggal 10 November 2019. Catat, dalam giveaway ini hanya ada satu pemenang saja dan berlaku untuk seluruh Indonesia.

Dari pantauan Indozone, sudah banyak netizen yang ikut berpartisipasi dalam giveaway tersebut dan mengunggah foto 'before-after' di akun Twitter masing-masing, seperti beberapa potret berikut ini, Senin (14/10):

1. Jangan biarkan bumi rusak karena sampah kita. Yuk, jaga alam dan lingkungan dari sekarang!

2. Luar biasa netizen ini! Dalam empat hari sudah membersihkan sampah menggunung di enam lokasi.

3. Belum terlambat kok, yuk wujudkan #IndonesiaTanpaSampah bareng teman-temanmu!

4. Yap bagus banget nih! Melakukan hal baik tidak harus diiming-imingi hadiah dulu kan. Kamu gimana, guys?

5. Tak perlu menunggu hal besar dulu untuk Indonesia lebih baik, dimulai dari mengamankan sampahmu sendiri saja sudah sangat membantu loh.

6. Semoga semangat menjaga lingkungannya tidak berhenti sampai di giveaway ini saja ya, teman-teman. Good job!

Artikel Menarik Lainnya:

 

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X