Deretan 10 Nama Selebritas 'Paling Berbahaya' di Internet Tahun 2019

- Kamis, 24 Oktober 2019 | 13:36 WIB
Instagram/@jackiechan/@sophiet
Instagram/@jackiechan/@sophiet

Perusahaan keamanan siber McAfee merilis 10 daftar nama selebritas yang "paling berbahaya" di Internet tahun ini. 10 selebritas itu dapat mengarahkan pengguna mengunjungi situs yang membawa virus atau malware.

Dari 10 nama selebritas paling berbahaya tersebut, posisi pertama diduduki oleh Alexis Bledel. Bintang serial "Gilmore Girls" dan film "Sisterhood of the Traveling Pants" ini menjadi selebritas paling berbahaya tahun 2019.

-
instagram/@alexisbledelofficial

Di posisi kedua ada James Corden, yang seorang pembawa acara talk show. Posisi selanjutnya di pegang oleh Sophie Turner, seorang bintang "Game of Thrones". Lalu disusul dengan Anna Kendrick, dan bintang film Lupita Nyong'o.

Diurutan keenam hingga kesepuluh diduduki oleh Jimmy Fallon, aktor laga Jackie Chan, penyanyi rap Lil Wayne, Nicki Minaj, dan aktris Marvel Tessa Thompson.

-
Instagram/@jackiechan

Survei yang dilakukan oleh McAfee ini bertujuan untuk menyoroti bahaya mengklik tautan yang mencurigakan. Orang-orang jahat bisa saja melampirkan malware atau tautan berbahaya ke nama-nama selebritas itu. Orang jahat tersebut berharap para penggemar akan mencari video di Internet sehingga mereka bisa jadi korban.

McAfee bahkan mendesak pengguna Internet untuk mempertimbangkan risiko yang terkait dengan pencarian konten bajakan dan selalu memperbarui sistem pengamanan.

"Konsumen mungkin tidak sepenuhnya menyadari bahwa pencarian yang mereka lakukan menimbulkan risiko, atau mereka tidak dapat memahami efek merugikan yang dapat terjadi ketika informasi pribadi dikompromikan dengan imbalan akses ke selebritas, film, acara TV atau musik favorit mereka," kata Gary Davis, kepala keamanan konsumen di McAfee, dalam sebuah pernyataan.

Davis menjelaskan bahwa Bledel masuk dalam daftar selebritas paling berbahaya tahun ini, kemungkinan karena perannya dalam serial populer "The Handmaid’s Tale". Sementara Turner dikarenakan ia membintangi serial "Game of Thrones" di HBO.

-
Instagram/@sophiet

Sementara itu, Corden dan Fallon kemungkinan bisa masuk daftar selebritas paling berbahaya karena video viral dari pertunjukan mereka, sementara minat pada "Star Wars: The Rise of Skywalker" cenderung membuat pencarian terhadap Nyong'o di Internet begitu tinggi.

-
Instagram/@liltunechi

Selain itu, tur musim panas yang dilakukan oleh Lil Wayne dengan Blink-182 mendorong penggemar untuk mencari unduhan ilegal. Sementara aktor Jackie Chan bisa masuk dalam daftar selebritas berbahaya karena desas-desus yang berkembang, bahwasanya aktor tersebut akan kembali ke layar lebar dalam "Rush Hour 4" dan "The Karate Kid 2, membuat ia kembali dicari di Internet.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X