Mendagri Minta Masyarakat Doa Bersama Jelang Pelantikan Presiden

- Rabu, 16 Oktober 2019 | 19:26 WIB
(photo/ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
(photo/ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Kementerian Dalam Negeri membuat imbauan ke seluruh pemerintah daerah dan tokoh-tokoh agama agar bisa melakukan doa bersama di hari Jumat (18/10) sampai Minggu (20/10) menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

Mendagri Tjahjo Kumolo menyebutkan, radiogram tersebut dikirim pada Selasa (15/10) kemarin dalam rangka keselamatan bangsa oleh komunitas Lintas Agama dan penganut kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa di seluruh Indonesia.

"Kami sudah membuat radiogram kepada Gubernur, Bupati/ Wali Kota, kemudian kepada enam agama yang sah di negara kita. Mari kita lakukan doa bersama pada hari Jumat sampai Minggu," kata Tjahjo di Jakarta, Rabu.

Doa bersama dilakukan dengan harapan agar pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Jokowi-Ma'ruf Amin berjalan dengan tertib sebagai bagian tahapan dan konsolidasi demokrasi.

Menurut Tjahjo, tugas konsolidasi demokrasi yang hingar bingar delapan bulan terakhir fokusnya pada penanganan Pemilihan Presiden (Pilpres) yang sekarang hanya tinggal satu tahapan lagi yaitu pelantikan.

"Sekarang tinggal satu tahap yaitu pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, pemerintahan baru 20 Oktober," ujar Tjahjo.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X