Sengatan Matahari Tak Halangi Warga Iringi Jenazah BJ Habibie

- Kamis, 12 September 2019 | 13:15 WIB
Sejumlah prajurit Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) mengangkat peti jenazah dari Presiden ke-3 RI, BJ Habibie (Antara/M Risyal Hidayat).
Sejumlah prajurit Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) mengangkat peti jenazah dari Presiden ke-3 RI, BJ Habibie (Antara/M Risyal Hidayat).

Ribuan warga tumpah ruah di sejumlah jalan protokol untuk menyaksikan iring-iringan jenazah Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie, Rabu (12/9) siang. 

Jenazah BJ Habibie keluar dari rumah duka sekira pukul 12.30 WIB. Rombongan jenazah BJ Habibie pun langsung disambut seluruh elemen masyarakat. 

Sengatan matahri tidak menghalangi warga untuk memberikan penghormatan terakhir kepada BJ Habibie. Mereka rela menghentikan kendaraan, menunda perjalanan, hingga berdiri di tepi jalan dan jembatan. 

Masyarakat pun tidak memerhatikan keselamatan diri, demi melihat momen iringan jenazah BJ Habibie. 

Semua lapisan masyarkat antusias mengabadikan momen bersejarah itu melalui ponsel masing-masing. Lambaian tangan dan hormat dari warga pun terlihat ketika melepas iring-iringan jenazah BJ Habibie

Lalu lintas mengalami kemacetan karena sejumlah ruas jalan ditutup petugas Ditlantas Polda Petro Jaya. Antrean kendaraan mengular di sepanjang Jalan Gatot Subroto, MT Haryono, hingga HR Rasuna Said. 

Ribuan warga juga terlihat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. Mereka yang datang dari berbagai wilayah menunggu kedatangan jenazah BJ Habibie di bawah terik sinar matahari. 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X