Cegah Radikalisme di Kalangan Milenial, Jambi Gelar Festival Film

- Jumat, 6 September 2019 | 09:05 WIB
Wali Kota Jambi, Dr. H. Syarif Fasha. (Antara/Muhamad Hanapi)
Wali Kota Jambi, Dr. H. Syarif Fasha. (Antara/Muhamad Hanapi)

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bersama Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Pronvisi Jambi, menggelar festival film pendek untuk pelajar SMA/sederajat di Kota Jambi.

Ketua FKPT Provinsi Jambil Prof. H. Muhammad Syukri mengatakan, festival yang diisi dengan lomba dan diskusi film pendek ini, bertujuan untuk memberikan wawasan kebangsaan bagi milenial, sekaligus membentengi mereka dari radikalisme dan terorisme.

Dalam festival yang diadakan di Hotel Abadi Suite, Kota Jambi, terdapat 16 video pendek bertema anti radikalisme dan terorisme. Film tersebut di buat oleh pelajar SMA sederajat di kota itu, yang kemudian akan di seleksi untuk di lombakan di tingkat nasional.

"Melalui festival film pendek ini, sebagai generasi penerus bangsa diharapkan dapat mencegah terjadinya terorisme atau radikalisme," kata Prof. H. Muhammad Syukri di Jambi, Jumat (6/9).

Sementara itu, menurut Wali Kota Jambi, Dr. H. Syarif Fasha, terorisme sama seperti narkotika, semakin di tindak semakin banyak bermunculan. Karena narkotika dan terorisme tersebut bergerak dibawah dan secara tersembunyi. Perlu kekuatan untuk memerangi terorisme dan narkotika.

"Saat ini salah satu yang menjadi ancaman dalam perpecahan bangsa dan negara yakni hoax," kata Dr. H. Syarif Fasha.

Dijelaskan Syarif Fasha setiap orang memiliki masanya, untuk generasi milenial masanya berada pada 10 sampai 20 tahun ke depan. Tetapi untuk menuju masa itu, generasi milenial harus dipersiapkan mulai dari saat ini.

Menurut Syarif Fasha penyebaran paham radikalisme dan terorisme ini tidak hanya di kalangan tua tetapi yang paling gampang masuk ke kalangan milenial. Maka dari itu, Ia mengajak milenial agar tidak terpapar pengaruh paham-paham yang akan memecah belah bangsa.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X