12 Koridor Transjakarta Bakal Dipasang Kamera ETLE

- Selasa, 10 September 2019 | 08:59 WIB
Kamera ETLE untuk tilang elektronik bakal ditempatkan di 12 Koridor Transjakarta (Antara/Nova Wahyudi).
Kamera ETLE untuk tilang elektronik bakal ditempatkan di 12 Koridor Transjakarta (Antara/Nova Wahyudi).

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya berencana memasang kamera sistem tilang elektronik, atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di 12 koridor Transjakarta.

Kebijakan itu diterapkan setelah penandatanganan nota kesepahaman antara Ditlantas Polda Metro Jaya bersama PT. Transportasi Jakarta (Transjakarta). 

"Jalur Transjakarta diharapkan steril dari pengendara lain selain Transjakarta," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Yusuf di Mapolda Metro Jaya, Senin (9/9).

Dirlantas Polda Metro Jaya tidak membeberkan lokasi detail pemasangan kamera ETLE. Langkah itu diambil untuk menumbuhkan kesadaran patuh akan hukum kepada masyarakat. 

"Saya tidak mau buka (lokasi pemasangan ETLE) karena harus rahasia agar menciptakan kesadaran pengendara. Ya betul ada kamera di jalur Transjakarta, tetapi di jalur mana dan titik mana, tidak kami beri tau,” tutur Agung.

Pemasangan kamera ETLE di 12 Koridor Transjakarta ditargetkan rampung akhir September 2019. Penindakan nantinya bisa dilakukan per 1 Oktober 2019.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X