Mbah Mijan Ungkap Lokasi Desa Dalam Cerita KKN di Desa Penari

- Rabu, 4 September 2019 | 19:33 WIB
(photo/Instagram/mbahmijan)
(photo/Instagram/mbahmijan)

Cerita horor berjudul KKN Di Desa Penari sempat viral beberapa waktu lalu. Menanggapi cerita tersebut, Mbah Mijan yang merupakan seorang paranormal mengungkapkan bahwa lokasi desa yang dimaksud adalah Bondowoso.

Hal itu diungkapkannya dalam akun Youtube ESGE Entertaiment beberapa waktu lalu.

"Kalau cerita itu bukan true story biasanya tidak bisa mengikat hati pembacanya. Mungkin bisa menimbulkan kengerian, tapi untuk masuk ke hati itu jarang sekali. Nah, untuk cerita KKN Hantu Penari ini mbah benarkan ini true story," ujarnya dalam video.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa cerita ini mengandung banyak hal yang nyata.

"Satu hal yang Mbah ingat saat salah satu tokoh mendengar suara gamelan dan ada yang melihat seorang penari, itu true story. Begitulah cara makhluk halus berkomunikasi dengan manusia, dan memberitahukan keberadaannya. Mbah baca, terasa masuk ke dalam batin, seolah-olah terkoneksi dengan lokasinya."

Mengenai lokasi pasti desa yang ada di cerita tersebut, Mbah Mijan memiliki pandangan sendiri. Menurutnya lokasi desa itu ada di Bondowoso bukan Banyuwangi seperti yang diduga banyak orang.

"Lokasinya banyak yang bilang di Banyuwangi. Tapi menurut Mbah bukan di Banyuwangi, melainkan di Bondowoso," ujarnya.

Dia menambahkan, hutan itu punya banyak misteri dan sejarah. "Pernah jadi taman Kaputren yang dulunya ada kerajaan di sana."

 

 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X