Anggur Argentina Dinobatkan Sebagai Anggur Terbaik Di Dunia

- Senin, 22 Juli 2019 | 15:36 WIB
Ilustrasi/Pixabay
Ilustrasi/Pixabay

Dalam voting yang dilakukan oleh Pakar anggur, pecinta kuliner, dan orang yang bergerak di pariwisata anggur menobatkan perkebunan anggur Zuccardi Valle de Uco di Argentina sebagai kebun penghasil anggur terbaik di dunia.

Kebun anggur di daerah ini berhasil mengalahkan 1.500 nominasi dari seluruh dunia.

Kebun anggur yang terletak di jantung subuh lembah Uco, di kaki pegunungan Andes ini adalah usaha bisnis yang dikelola keluarga sejak tahun 1963.

Agar tampak lebih modern, mereka menata ulang perkebunan yang dirancang oleh arsitek Tom Hughes, Fernando Raganato, dan Eugenia Mora pada tahun 2016.

Di Argentina sendiri terdapat dua perkebunan yang masuk dalam daftar 10 besar aggur terbaik di dunia dari 10 perkebunan anggur yang ada di Amerika Selatan.

Amerika Selatan menjadi daerah yang mendominasi daftar 10 besar anggur terbaik di dunia. Dua perkebunan dari Argentina, dua dari Chili, dan satu dari Uruguay ada di peringkat 10 teratas. Chili bahkan bahkan memiliki delapan kebun anggur yang ada di deretan 50 besar, terbanyak dibandingkan negara lain.

Sedangkan posisi kedua di pegang oleh perkebunan Bodega Garzon di Uruguay  dengan mengusung konsep perkebunan berkelanjutan, dan posisi ketiga di raih oleh perkebunan López de Heredia di Spanyol yang sudah dikelola lebih dari 150 tahun.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X