Jonatan Christie Berharap Bisa Bukukan Gelar Juara Super 500
Jonatan Christie (Instagram/@jonatanchristie)
News

Jonatan Christie Berharap Bisa Bukukan Gelar Juara Super 500

Selasa, 14 Januari 2020 13:08 WIB 14 Januari 2020, 13:08 WIB

INDOZONE.ID - Pebulutangkis Jonatan Christie berharap prestasinya terus meningkat dan bisa mencatatkan gelar perdananya di tingkat Super 500. Diketahui, pada musim tahun lalu, pria yang akrab disapa Jojo itu hanya menyabet dua gelar di tingkat Super 300, yaitu Australia Open dan New Zealand Open.

"Iya, memang masih penasaran dengan gelar di Super 500, ini target saya yang belum tercapai dari tahun lalu. Mungkin kalau dari target peringkat tercapai. Tahun lalu maunya peringkat empat sampai delapan besar dan hasilnya pas di tengah-tengah dapat rangking enam dunia," demikian pernyataan Jojo melalui keterangan tertulis PP PBSI pada Selasa (14/1/2020).

Jojo mengatakan, banyak hal yang harus ia perbaiki dan tingkatkan untuk mendongkrak prestasinya. Ia juga mengatakan, untuk mencapai hal tersebut tentu tidak mudah karena lawannya yang tidak gampang.

"Sudah ada kesempatan di tingkat Super 500, tapi memang lawannya tidak gampang. Saya mengakui harus banyak yang ditingkatkan, tidak banyak tapi justru itu komponen yang penting. Mungkin stroke dan fisik bisa imbang dengan lawan, tapi saat main, (aspek) bisa cepat mengubah permainan, ini yang paling penting," kata Jojo.

Selain itu, peraih medali emas Asian Games 2018 ini juga ingin memantapkan posisinya di jajaran Top 8 dunia.

Selain untuk mengamankan tiket olimpiade, juga untuk mendapat status unggulan yang menghindarkan dari pemain unggulan di babak awal. Harapan terbesar Jojo kedepannya adalah lolos kualifikasi olimpiade.

Jojo sendiri akan berlaga di ajang Super 500 Indonesia Masters 2020 dan berhadapan dengan Prannoy H.S asal India di babak pertama.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU