5 Aksi Kemanusiaan Awkarin yang Menuai Pujian

- Sabtu, 28 September 2019 | 12:46 WIB
Instagram/@awkarin
Instagram/@awkarin

Selebgram cantik bernama Awkarin belakangan ini menjadi perbincangan hangat publik dengan aksi kemanusiaannya. Seperti yang baru-baru ini terjadi, Awkarin tampak sibuk membagikan nasi kotak di tengah ribuan mahasiswa yang berdemo di depan gedung DPR/MPR.

Di awal kepopulerannya, selebgram yang memiliki nama asli Karin Novilda ini kerap membuat kontroversi. Namun belakangan ini, Awkarin menunjukkan sisi jiwa sosialnya yang cukup tinggi. Mau tau apa saja aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh Awkarin? Berikut ini ulasannya.

1. Relawan gempa Palu

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by awkarin @thisisnotkarin???? (@thenewkarin) on

Saat gempa dan tsunami yang terjadi di Palu, Awkarin dengan busana yang sederhana memilih untuk menjadi relawan. Ia bahkan tak segan untuk berbaur dengan korban bencana. Foto-foto Awkarin menjadi relawan di Palu tersebar di akun Instagram, setelah sebelumnya ia sempat mengumumkan untuk vakum dari media sosial.

2. Penggalangan dana untuk membeli masker korban karhutla

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by karin novilda @thisisnotkarin (@awkarin) on

Bersama dengan kitabisa.com, Awkarin mengajak seluruh masyarakat berdonasi untuk membeli masker yang nantinya akan dibagikan kepada korban karhutla di Kalimantan.

"Sekedar mengingatkan, sebentar lagi saya dan team akan segera berangkat ke Kalimantan untuk mendistribusikan masker dan segala keperluan lain bagi para korban kabut asap. Monggo yang punya rezeki berlbih bisa bantu kami dengan cara donasi ke https://kitabisa.com/campaign/ateambantubernafas," tulisnya di akun Instagram.

3. Galang dana untuk anjing terlantar

-
Instagram/@awkarin

 

Bukan hanya untuk aksi kemanusiaan saja, Awkarin juga pernah melakukan aksi galang dana via online untuk anjing yang terlantar di sebuah shelter. Galang dana yang dilakukan oleh Awkarin mencapai Rp9 juta.

4. Bagikan nasi kotak saat demo

-
Instagram/@awkarin

 

Selasa (24/09), Awkarin tampak sibuk membagikan 3.000 nasi kotak kepada mahasiswa yang melakukan demonstrasi di depan gedung DPR/MPR.

"Perjuangan banget mau nganterin 3.000 nasi kotak buat kakak-kakak yang lagi demo. Hari ini sepertinya semua kerjaanku harus di postpone demi mengantarkan makanan untuk mereka yang sudah hebat dan lelah seharian di jalan. Doakan kami," tulisnya di Instastory akun Instagramnya.

5. Bersih-bersih usai demo

-
Instagram/@awkarin

 

Bukan hanya membagikan nasi kotak kepada peserta demo, Awkarin juga ikut dalam aksi bersih-bersih pada hari Kamis (25/09).

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X