Bamsoet Minta Pelaku Penembakan Mahasiswa di Kendari Diusut
(photo/ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)
News

Bamsoet Minta Pelaku Penembakan Mahasiswa di Kendari Diusut

Jumat, 27 September 2019 18:13 WIB 27 September 2019, 18:13 WIB

INDOZONE.ID - Ketua DPR Bambang Soesatyo, meminta kepolisian agar mengungkap peristiwa tewasnya 2 mahasiswa dari Univ. Halu Oleo Kendari, Sultra. Bamsoet meminta kasus ini harus diusut tuntas hingga menemukan pelakunya.

"Saya atas nama pimpinan DPR meminta petugas keamanan, kepolisian untuk mengusut tuntas peristiwa ini dan mengusut tuntas siapa pelakunya," kata Bamsoet di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (27/9/2019).

Dia meminta kepolisian agar objektif dalam mengusut peristiwa berdarah ini. Dia juga mengimbau agar polisi bijaksana dalam menangani aksi demonstrasi.

"Kalau memang pelakunya petugas keamanan, maka harus dihukum yang tegas, karena penanganan penyampaian aspirasi itu harus mengedepankan langkah-langkah yang bijaksana," jelasnya.

Dia mengaku prihatin dengan aksi demonstrasi di Kendari yang memakan korban jiwa. Untuk itu ia mengucapkan turut berbelangsukawa atas meninggalnya 2 mahasiswa tersebut.

"Tentu jatuhnya korban dua yang meninggal, kami dari pimpinan DPR menyampaikan rasa duka yang mendalam pada keluarga korban sekaligus prihatin," ucap Bamsoet.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU