Wakil Ketua Komisi III Menyoroti Kiprah Idham Azis di Kepolisian

- Rabu, 30 Oktober 2019 | 14:33 WIB
Komjen Pol Idham Azis calon tunggal Kapolri (Antara/Reno Esnir).
Komjen Pol Idham Azis calon tunggal Kapolri (Antara/Reno Esnir).

Anggota Komisi III DPR, Desmond J. Mahesa, menyoroti kinerja Idham Azis selama menjabat Kapolda Metro Jaya. Desmond menganggap Idham pantas maju sebagai calon tunggal kapolri.

"Kita mengukur beliau sebagai kapolda, ada masalah ga dengan bapak bapak sekalian?  Karena sebagai mitra tidak ada sesuatu yang luar biasa. Biasa biasa saja sebagai sebuah tindakan bagi kepolisian," kata Desmond, di Kediaman Idham, Jakarta, Rabu (30/10).

Desmond mengenal karakter Idham secara personal. Politisi Gerindra itu menilai mantan Kapolda tersebut sebagai individu yang ramah.

"Ya orangnya humble, masalah plus minus kan susah kalau kita berkawan menilainya. Jadi kalau menilai kawankan subjektif," ujar Desmond.

Desmond turut merespons isu yang menyebut DPR seakan mengebut proses fit and proper test calon kapolri. Dia menjawab proses ini dilakukan untuk menutupi kekosongan jabatan kapolri karena Tito Karnavian diangkat menjadi Menteri Dalam Negeri.

"Persoalan kekosongan jabatan kapolri karena Pak Wakapolri (Komjen Ari Dono) mau pensiun desember ini kan," tutur Desmond. (MA)

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X