Mendikbud Baru Nadiem Makarim, Ini Komentar Anies Baswedan

- Jumat, 25 Oktober 2019 | 11:21 WIB
ANTARA FOTO/Galih Pradipta/Wahyu Putro A
ANTARA FOTO/Galih Pradipta/Wahyu Putro A

Nadiem Makarim resmi dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) dalam Kabinet Indonesia Maju di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (23/10).

Terkait hal itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan enggan berkomentar lebih lanjut. Ia juga mengatakan tidak ada masukan untuk Mendikbud baru Nadiem Makarim.

Namun, Anies berharap ke depannya program-program yang sudah berjalan dan didiskusikan antara pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bisa terus berjalan.

"Saya komentar Jakarta saja, enggak komentar ke situ. Dan kami tidak perlu banyak update untuk urusan perhubungan dan pekerjaan umum karena orangnya masih sama," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Kamis (24/10).

Meski demikian, Anies mengatakan pihaknya tetap harus membicarakan aspek lainnya dengan kementerian yang memiliki nahkoda baru.

"Ya, nanti yang kita perlu bicara adalah aspek yang lain," tutur Anies.

Sebagai informasi, Anies Baswedan merupakan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dalam Kabinet Indonesia Kerja Jilid I di pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Anies menjabat sebagai Mendikbud pada 27 Oktober 2014 sampai 27 Juli 2016, sebelum digantikan oleh Muhajir Effendy.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X