Pernah Jadi Binaragawan, Ini Perjalanan Karir Agung Di Dunia Hiburan

- Jumat, 2 Agustus 2019 | 15:32 WIB
Instagram/@agunghercules88
Instagram/@agunghercules88

Nama Agung Hercules kini banyak dibicarakan oeh warganet karena perjuangannya melawan kanker otak stadium akhir telah usai. Kini, Agung telah pergi untuk selamanya meninggalkan segenap keluarga, kerabat dan para penggemarnya.

Komedian yang identik dengan "goyang barbel" benar-benar terlihat berbeda sejak menderita penyakit kanker. Ia dahulu dikenal sebagai publik figur yang selalu memamerkan otot kekarnya dan selalu ceria.

Nah, berikut ini rangkuman perjalanan karir Agung Hercules di dunia hiburan tanah air

1. Awali karir sebagai binaraga

-
Instagram/@agunghercules88

 

Agung mengawali karir tahun 1998 sebagai binaragawan terbaik di Kota Malang. Tak lama kemudian, Agung memutuskan untuk merantau ke ibu kota dan terjun ke industri hiburan.

2. Single Astuti

-
Instagram/@agunghercules88

 

Agung mulai dikenal publik lewat single pertamanya berjudul "Astuti" yang tenar pada tahun 2011. Untuk menampilkan ciri khasnya, Agung selalu menggunakan microphone berbentuk barbel.

3. Bermain Film

-
Instagram/@agunghercules88

 

Saat Agung mendulang kesuksesan dan banyak dikenal, Agung mulai mendapat tawaran film. Film pertama yang ia perankan adalah "Test Pack: You're My Baby" pada tahun 2012. Dalam film ini Agung beradu akting dengan aktor Reza Rahadian, Acha Septriasa dan Renata Kusmanto.

Tak hanya bermain film, Agung juga kerap menjadi bintang tamu dalam acara televisi Sketsa, Tahan Tawa dan Mission X.

4. Mengidap kanker otak

-
Instagram/@agunghercules88

 

Dalam satu tahun terakhir, publik memang kehilangan sosok Agung Hercules yang kerap menghiasi stasiun televisi. Baik keluarga maupun kerabat tak ada yang tahu bahwa sebenarnya Agung terkena penyakit kanker otak stadium akhir, hingga dalam beberapa bulan belakangan beberapa kerabat mengungkap ke publik bahwa Agung tengah berjuang melawan kanker otak.

Tiga hari sebelum kepergian Agung Hercules, ia sempat mengunggah kisah dirinya selama melawan penyakit kanker yang terus menggerogoti tubuh kekarnya.

Sudah berbulan-bulan mungkin ya, keterangan ini banyak yang nanya banyak yang penasaran mungkin. Kalau istilah kedokterannya sih, lupa ya namanya apa. Glioblastoma atau apa lah. Jadi, alhamdulillah mas Agung itu sedang disayang sama Allah. Dititipi ada tumor di otak sebelah kirinya, dan itu yang sekarang sedang berusaha untuk ikhtiar." ungkap Teh Mira di video Youtube Agung Hercules TV.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X