Kisah Wanita Tuli yang Kini Sukses Jadi Musisi

- Senin, 13 Mei 2019 | 12:52 WIB
Instagram/mandyharvey
Instagram/mandyharvey

Kisah inspiratif datang dari seorang perempuan cantik bernama Mandy Harvey. Meskipun seorang tuli, namun dia berhasil meniti karir sebagai musisi.

Namanya mulai dikenal publik saat dia terpilih menjadi peserta America's Got Talent musim 12 pada 2017 lalu. Bahkan di ajang tersebut, dia berhasil menembus babak final, yaitu berada di posisi empat. Dia pun tak pernah berhenti mencuri perhatian dari salah seorang juri, Simon Cowell.

Mandy diketahui sudah mengalami gangguan pendengaran sejak kecil. Saat itu bahkan dia sudah beberapa kali melakukan tindakan operasi. Dia tak bisa sama sekali mendengar seiring tumbuh menjadi dewasa, sebab dia diagnosa mengalami kerusakan jaringan konektif yang disebut Ehlers-Danlome.

Telinganya tak berfungsi total pada saat dia berusia 18 tahun. Bahkan di saat itu, dia sempat mengalami depresi dan harus berhenti dari kuliahnya di Colorado State University.

Jadi saat bermain musik, dia hanya mengandalkan ingatannya ketika bernyanyi atau memainkan musik dari memorinya waktu masih bisa mendengar. Dia juga menggunakan visual tuners untuk membantunya menemukan nada yang tepat.

Selain karir bermusik, dia diketahui juga merupakan seorang duta organisasi No Barriers, sebuah NGO yang berfokus untuk membantu orang dengan disabilitas agar mampu mengatasi keterbatasannya.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X