Presiden AS Trump Berharap Jepang Tak Salah Ambil Keputusan Soal Olimpiade

- Selasa, 24 Maret 2020 | 11:12 WIB
Presiden AS, Donald Trump. (REUTERS/Jonathan Ernst)
Presiden AS, Donald Trump. (REUTERS/Jonathan Ernst)

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump menyatakan bahwa negaranya akan menerima keputusan Jepang dan Perdana Menteri Shinzo Abe soal Olimpiade Tokyo 2020.

Namun, dia berharap negara itu bisa membuat keputusan yang tepat. Sebelumnya, Jepang memang menyatakan bahwa pihaknya akan tetap melangsungkan Olimpiade yang dijadwalkan pada Juli tahun ini.

Keputusan tersebut kemudian menuai pro dan kontra, mengingat adanya wabah virus corona (COVID-19) yang merebak di sejumlah negara. Kanada dan Australia sendiri sudah memutuskan untuk tidak ikut serta dalam Olimpiade tersebut.

"Kami akan dipandu oleh kehendak Perdana Menteri Jepang, sahabat karib Amerika Serikat dan orang yang telah menuntaskan tugas yang luar bisa untuk Venue Olimpiade, untuk menghadiri Olimpiade di Jepang. Dia akan membuat keputusan yang layak!" kata Trump melalui akun Twitter-nya.

COC dan CPC mendesak Komite Olimpiade Internasional (IOC), dan Komite Paralimpiade Internasional (IPC) dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), untuk menunda Olimpiade selama pandemi virus corona masih mewabah. Mereka meminta agar Olimpiade ditunda selama satu tahun.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X