The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Imbas Wabah Corona, Arus Lalu Lintas Jakarta-Puncak Bogor Lenggang
Ilustrasi arus lalu lintas di Puncak Bogor, Jawa Barat. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)
News

Imbas Wabah Corona, Arus Lalu Lintas Jakarta-Puncak Bogor Lenggang

Biasanya padat di hari libur.

Sabtu, 21 Maret 2020 12:35 WIB 21 Maret 2020, 12:35 WIB

INDOZONE.ID - Wabah virus corona (Covid-19) membuat arus lalu lintas di sejumlah titik kini menjadi lenggang. Salah satunya jalur dari arah Jakarta menuju Puncak Bogor.

Jalur tersebut  terpantau lenggang hari ini. Biasanya, pada hari libur arus lalu lintas ke arah tempat wisata itu cukup padat. Hal itu dibenarkan oleh Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Fadli Amir. 

"Arus lalu lintas sejauh ini masih landai dan kondusif," kata AKP Fadli kepada Indozone, Sabtu (21/2/2020).

Dari informasi yang diterima Indozone, pada Sabtu (21/3/2020) pagi  sekitar pukul 08.00 WIB, tidak terpantau adanya kepadatan kendaraan di Gerbang Tol Ciawi. Begitu juga di jalur Gadog yang terpantau lancar di kedua sisi.

Di jalur arah puncak, tepatnya di Cimory, sekitar pukul 10.00 WIB terpantau arus lalu lintas pancar di kedua sisi. Begitupun di Lokawiratwa dan Grand Hill terpantau lancar.

Meski hingga siang ini arus menuju Puncak Bogor tetap lancar, Fadli menegaskan pihaknya tetap berjaga-jaga untuk mengantisipasi adanya kepadatan lalu lintas.

"Saat ini, kami berfokus kepada pemantauan dan pengaturan serta tetap mengantisipasi arus lalin. Anggota Sat Lantas Polres Bogor tetap siaga dari pagi seperti weekend pada umumnya," ungkap Fadli.

Jika dipantau dari Google Maps, waktu tempuh menuju kawan  puncak Bogor dengan titik awal dari Stasiun Gambir, hanya dibutuhkan waktu sekitar 1 jam 21 menit. Padahal di weekend biasanya, waktu tempuh bisa lebih dari dua jam bahkan tiga jam perjalanan.

Puncak Bogor
Perkiraan jarak dan waktu menuju Puncak Bogor pada Sabut (21/3/2020) sekitar pukul 14.40 WIB (Google Maps)

Seperti diberitakan, Bupati Bogor Ade Yasin menyebut, tidak menutup wisata di Puncak Bogor meski saat ini wabah virus corona belum berhenti. Alasannya, Ade mengatakan banyak masyarakat di sana yang mencari nafkah di tempat wisata itu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US