Kepala Dinas Kesehatan Sulsel Positif Virus Corona

- Jumat, 27 Maret 2020 | 20:28 WIB
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan dr. H. Muhammad Ichsan Mustari (dinkes.sulselprov.go.id)
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan dr. H. Muhammad Ichsan Mustari (dinkes.sulselprov.go.id)

Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan, dr Ichsan Mustari mengakui positif virus corona atau Covid-19 setelah melakukan pemeriksaan PCR (Polymerase Chain Reaction). Namun, ia mengaku tidak mengalami gejala corona.

"Saya saat ini dalam keadaan sehat walafiat, tidak demam, batuk, maupun sesak nafas. Berdasarkan pemeriksaan PCR, untuk diagnosis covid pada diri saya hasilnya positif," kata dr Ichsan melalui video singkat yang tersebar di berbagai grup whatsapp media di Makassar melansir Antara, Jumat (27/3/2020).

Dia menerangkan saat ini diminta untuk untuk melakukan isolasi mandiri di rumah sesuai pertimbangan pihak tenaga kesehatan atau dokter.

Sebagai juru bicara Covid-19 yang ditunjuk oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, dr Ichsan beberapa hari terakhir tetap tampak bugar dan sehat. 

Ichsan aktif menginformasikan informasi terbaru mengenai jumlah kasus Covid-19 di Sulawesi Selatan, hingga berbagai upaya yang telah dilakukan gugus tugas penanganan Covid-19 untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

Melalui video berdurasi 2 menit 30 detik itu, dr Ichsan juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh staf di kantor maupun di Posko Gugus Percepatan Penanganan Covid-19.

"Kepada staf atau siapa saja yang pernah kontak dengan saya, saya memohon maaf dan mengimbau untuk tidak panik. Lakukan physical distancing dengan orang sekitar sambil tetap melakukan perilaku hidup bersih dan sehat," tutur dia.

"Jika suatu hari ada timbul gejala, maka sebaiknya segera melakukan pemeriksaan ke fasilitas kesehatan," lanjutnya.

Dia juga meminta seluruh anggota gugus tugas, untuk tetap jaga semangat.

"Kita saat ini yang terdepan untuk melakukan pelayan kesehatan masyarakat. Insya Allah, Allah selalu meridhoi upaya yang kita lakukan. Semoga Covid-19 ini cepat berlalu khususnya di Sulawesi Selatan," urainya. (fid)

Artikel Menarik Lainnya:

 

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X