4 Olahraga yang Bisa Dilakukan Untuk Kurangi Stres

- Rabu, 26 Juni 2019 | 14:17 WIB
parenting.firstcry.com
parenting.firstcry.com

Padatnya kegiatan dan aktivitas sehari-hari bisa membuat seseorang menjadi stres. Tak jarang, stres berat bisa mengarah pada risiko mengalami depresi.

Oleh karena itu, sangat disarankan untuk melakukan aktivitas menyenangkan sekaligus merehatkan pikiran sejenak. Salah satunya dengan olahraga. Selain membuat tubuh lebih sehat dan tidak gampang lelah, olahraga juga bisa mengurangi kadar stres.

Berikut ini 4 olahraga yang bisa dilakukan untuk mengurangi stres, seperti yang sudah dirangkum Indozone, Rabu (26/6).

1. Jalan Santai

-
Unsplash

Olahraga satu ini tidak perlu pakai modal dan bisa dilakukan kapan saja. Berjalan-jalan santai membuat pikiran lebih tenang. Apalagi dilakukan di ruang terbuka dengan warna hijau, misalnya di taman. Cobalah lakukan olahraga kecil ini selama 20-30 menit beberapa kali dalam seminggu.

2. Yoga

-
Unsplash

Pada dasarnya, yoga dilakukan untuk membuat tubuh dan pikiran menjadi lebih rileks dan tenang. Selain itu, yoga bisa bantu mengontrol emosional pada diri karena memikul beban yang cukup berat. Dengan latihan yoga teratur, kadar hormon stres pun akan menurun.

3. Menari

-
Unsplash

Kegiatan menari ini termasuk salah satu cara menghilangkan stres. Aktivitas fisik yang dominan dalam menari ditambah dengan iringan musik, akan membuat otak merasa lebih baik, lebih tenang, dan optimis. Hal itu dikarenakan saat menari, tubuh akan melepaskan endorfin yaitu hormon yang membantu meningkatkan kualitas tidur. Sehingga, kadar stres dapat terus menurun.

4. Renang

-
Unsplash

Setelah lelah dengan beban tugas dan kegiatan setiap hari, cobalah sempatkan diri untuk berenang. Katanya, dengan menceburkan seluruh tubuh ke dalam air, tubuh yang tegang karena aktivitas padat sehari-hari akan merasakan efek pijatan dan membantu tubuh lebih rileks.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X