The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Yogyakarta dan Bali Diguncang Gempa Dalam Waktu yang Nyaris Bersamaan
Ilustrasi gempa (Foto: Antara)
News

Yogyakarta dan Bali Diguncang Gempa Dalam Waktu yang Nyaris Bersamaan

Belum ada laporan kerusakan.

Selasa, 24 November 2020 02:13 WIB 24 November 2020, 02:13 WIB

INDOZONE.ID - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan telah terjadi dua kali gempa bumi di waktu yang hampir bersamaan di kawasan Yogyakarta dan Bali pada Selasa (24/11/2020) dini hari.

Dalam laporannya yang diunggah dalam akun @infoBMKG di Twitter, gempa pertama terjadi pada pukul 00:06 WIB dengan Magnitudo 4,2 dengan titik koordinat gempa ada pada 8.72 Lintang Selatan, 110.59 Bujur Timur dan pusat gempa berada di laut 81 Km Barat Daya Gunung Kidul, Yogyakarta dengan kedalaman 24 Km.

Tidak berselang lama, tepatnya pada pukul 00:08 WIB gempa kembali terjadi di titik koordinat 8.95 Lintang Selatan, 114.53 Bujur Timur dengan pusat gempa berada di laut 67 Km Barat daya Jembrana, Bali dengan kedalaman 78 Km.

BACA JUGA: Gunung Merapi Alami Guguran Tebing Lava Tahun 1954

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada laporan kerusakan dari pihak yang berwajib. Namun, warga yang merasakan gempa bumi tersebut banyak yang mengaku kaget.

"Dari tadi pantengin bmkg nungguin update ini, kirain aku halu ternyata bener. Soalnya kerasa banget tadi, untung cuma bentar jadi enggak panik-panik banget," tulis Lulu dalam komentarnya.

"Pacitan terasa banget. Semoga semua selalu dalam lindungan Alloh," tulis komentar Rini Dianingsih.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US