Astaga! Atta Halilintar Merasa Suara Dia Suara Tuhan, Katanya Istri Harus Nurut Suami

- Rabu, 7 April 2021 | 18:03 WIB
Atta Halilintar dan Aurel. (instagram)
Atta Halilintar dan Aurel. (instagram)

Atta Halilintar kembali menjadi sorotan usai pernyataannya saat berbincang dengan Ashanty di kanal YouTube The Hermansyah A6 pada 13 Februari 2021 lalu, kembali mencuat ke permukaan.

Bukan apa-apa. Saat itu, Atta terang-terangan mengemukakan pikiran patriarkisnya dalam memandang hubungan antara laki-laki dan perempuan.

Ia menyebut bahwa perempuan harus menuruti semua kebijakan laki-laki jika sudah menikah. Ia bahkan membawa-bawa nama Tuhan untuk membenarkan pandangannya.

"Aku kalau udah berkeluarga, aku tuh kepala keluarga, 'kamu (istri) gak kayak kita pas masih waktu tunangan'. Izin suami, suara suami adalah dari Tuhan. Jadi kalau aku nggak izin ini ini ini, kamu harus nurut, nggak bisa kayak sebelumnya," ujarnya saat itu.

"Istilahnya hidup kamu (istri) sudah diserahkan ke laki-laki yang sudah bertanggung jawab atas kamu. Jadi itu sih, jadi nggak ada perdebatan yang soal-soal kayak gini kayak gitu. Nggak kayak kita pas masih tunangan," lanjutnya.

Cara pandang Atta Halilintar tersebut mendapat sorotan sejumlah pihak. Salah satunya adalah feminis NU, Kalis Mardiasih.

"Dinikahi dalam bentuk manusia. Abis nikah ujug-ujug jadi Tuhan," tulis Kalis di Facebook.

Komnas Perempuan juga mengecam pernyataan patriarkis Atta. Patriarki adalah cara pandang atau sistem sosial yang berkiblat pada kepentingan laki-laki.

"Komnas Perempuan prihatin dan kecewa atas pernyataan Atta Halilintar yang patriarkis dan menjadikan lembaga perkawinan atau keluarga sebagai media untuk melanggengkan bentuk-bentuk ketidakadilan gender," ujar Komisioner Komnas Perempuan, Siti Aminah kepada wartawan, Rabu (7/4/2021).

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X