Niat Ingin Selfie di Atas Air Terjun, Pendaki Ini Malah Terpeleset Hingga Meninggal Dunia

- Senin, 28 Desember 2020 | 13:11 WIB
Tangkapan layar (Instagram/ memomedsos)
Tangkapan layar (Instagram/ memomedsos)

Seorang pendaki ditemukan tewas karena terjatuh dari atas air terjun dua Gunung Betung pada Minggu (27/12/20). Pendaki tersebut bernama Abdul Rohim (25) warga Desa Pemanggilan, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan.

Hal itu dibagikan oleh salah satu akun Instagram @memomedsos pada Minggu (28/12/20) yang menuliskan kronologis kejadian tersebut.

Salah satu relawan Arma Yoga menyebut bahwa kejadian itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB, saat korban hendak berswafoto di atas air terjun. Diduga korban terpeleset dan jatuh dari atas air terjun. 

Korban kemudian dibantu oleh pendaki lain yang tengah bermalam di selter 1 jalur pendakian Gunung Betung. 

Sedangkan satu orang teman korban lainnya segera turun untuk meminta bantuan dan mengabarkan kepada keluarga korban.

Akhirnya Arma Yoga dan 8 orang lainnya langsung membawa tandu menuju lokasi kejadian begitu mendengar laporan tersebut. Namun, korban sudah dibantu pendaki naik sampai tiba di shelter 1. 

Arma Yoga kemudian langsung membawa korban dengan menggunakan tandu untuk dibawa turun. Namun nahas, belum sampai di posko korban akhirnya meninggal dunia. Diduga korban mengalami luka berat di bagian kepala akibat terbentur.

"Pada proses penanduan itu korban menghembuskan napas terakhirnya. Karena korban mengalami luka parah di bagian kepala. Saat ini korban sudah dibawa ke Rumah Sakit di Pesawaran," kata Arma Yoga seperti dikutip Indozone pada Senin (28/12/20).

-
Instagram/ memomedsos

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X