Ini Motif 2 Remaja Buat Parodi Lagu Indonesia Raya

- Minggu, 3 Januari 2021 | 15:22 WIB
MDF (16) saat ditangkap pihak kepolisian parodikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. (Ist)
MDF (16) saat ditangkap pihak kepolisian parodikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. (Ist)

Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri bersama Polis Diraja Malaysia (PDRM) berhasil menciduk NJ (11) dan MDF (16), pelaku pembuat parodi lagu Indonesia Raya. Motif tersangka melakukan aksinya lantaran kesal satu sama lain.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono menyebut tersangka NJ kesal dengan MDF. Kekesalan itu membuat NJ sengaja membuat parodi lagu Indonesia Raya dan diposting ke akun Youtube dengan nama NJ.

"Dari keterangan NJ yang di Malaysia dia marah dengan MDF yang ada di Cianjur," kata Irjen Argo kepada wartawan, Minggu (3/1/2021).

Argo tidak menjelaskan secara pasti kekesalan apa yang ada dibenak NJ kepada MDF. Polisi disebutnya masih mendalami pengakuan dari tersangka.

"Tapi marahnya seperti apa sedang didalami oleh penyidik," beber Argo.

Meski begitu, Argo membeberkan keterkaitan keduanya dalam kasus ini. Kedua remaja itu saling mengenal dan kerap berkomunikasi.

Kasus ini pun bermula saat MDF membuat video parodi Indonesia Raya menggunakan nama NJ. Tak terima namanya dicatut, NJ mengedit video yang dibuat MDF dan menambahkan gambar hewan babi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X