Anies Tegaskan Sekolah Tidak akan Dibuka Sebelum Jakarta Aman dari Virus Corona

- Selasa, 16 Juni 2020 | 16:39 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (INDOZONE/Murti Ali Lingga)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (INDOZONE/Murti Ali Lingga)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan, aktivitas sekolah tidak akan dibuka atau dimulai jika wilayah Jakarta belum aman dari pandemi virus corona (Covid-19). Prinsip inilah yang akan diambil oleh Pemprov DKI Jakarta terkait kegiatan belajar-mengajar di sekolah.

"Kami di DKI baru akan membuka sekolah setelah benar-benar aman, dan saat ini belum aman untuk anak-anak," kata Anies Baswedan di Jakarta, Selasa (16/5/2020).

Anies mengungkapkan, dengan melihat kondisi Jakarta hingga hari ini, pihaknya belum berencana dan mengizinkan sekolah dibuka serta beraktivitas secara tatap muka. Sehingga, belajar dari rumah atau secara daring masih jadi pilihan.

"Karena itu, kami belum berencana membuka sekolah di Jakarta untuk kegiatan belajar mengajar. Jadi kami masih berencana untuk mengadakan kegiatan belajar mengajar dari rumah," ujarnya.

Dia menambahkan, pihaknya akan melakukan pemantauan dan evaluasi beberapa bulan ke depan, soal bagaimana kondisi DKI Jakarta. Sehingga bisa diperoleh kepastian apakah sekolah sudah bisa dibuka atau tidak, dan ini termasuk aktivitas lainnya.

"Nanti setelah bulan Juli, kita lihat situasinya seperti apa," tambahnya.

Kerena itu, Gubernur DKI Jakarta ini menyatakan bahwa masyarakat harus meyakini dan percaya kepada pemerintah bahwa sekolah akan dibuka jika situasi dan kondisi aman dari wabah Covid-19. Anies menambahkan, keselamatan adalah hal yang utama saat ini.

"Nomor satu adalah keselamatan," tegasnya.


Artikel Menarik Lainnya:

Dibuka Lagi, DPR Imbau Murid dan Guru Diberi APD dan Jam Belajar Dikurangi

Remaja di Bekasi Tewas Tersetrum saat Main TikTok, Begini Kronologinya

Aktivitas Urban Farming Warga DKI Jakarta Meningkat selama Masa PSBB

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X