The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sandiaga Uno Bagikan Bansos ke Guru Honorer dan Pengurus Masjid di Depok
Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 Sandiaga Uno ketika menyerahkan bantuan kepada warga Depok. (Photo/ANTARA/Feru Lantara)
News

Sandiaga Uno Bagikan Bansos ke Guru Honorer dan Pengurus Masjid di Depok

Sabtu, 11 Juli 2020 00:45 WIB 11 Juli 2020, 00:45 WIB

INDOZONE.ID - Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 yang dikomandoi oleh Sandiaga Uno bersama Jokowi Mania Nusantara membantu pemerintah dalam mempercepat penanganan COVID-19.

Para relawan pun menyalurkan 700 paket bantuan sosial kepada guru honorer dan pengurus masjid di Depok.

"Hari ini, kami bersama Jokowi Mania Nusantara memberikan bantuan 700 paket bantuan sosial berupa sembako. Kita harapkan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang bekerja sebagai guru honorer, buruh cuci, dan pengurus masjid," ujar Sandiaga Uno usai menyerahkan bantuan.

Sandiaga juga mengatakan bahwa Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 akan terus memberikan bantuan kepada keluarga yang penghasilannya menurun dan mengalami kesulitan ekonomi.

"Para warga terbantu dengan adanya paket bantuan ini. Para warga ini mengalami tekanan dari segi penghasilan dan kehilangan pekerjaan maupun biaya hidup yang semakin meningkat," katanya.

"Saya sangat berterimakasih kepada para relawan yang ikut memetakan para masyarakat ini terbantukan dengan paket sembako yang Insya Allah meringankan beban hidup dan penghasilan mereka sedikit terganggu karena adanya COVID-19," jelasnya.

Ia juga menyampaikan bahwa bantuan tersebut adalah bentuk koordinasi dari pemerintah, Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 serta dunia usaha.

Sandiaga Uno mengatakan bahwa tugas Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 adalah mendata masyarakat yang terlewatkan dan belum tersentuh paket-paket bantuan sosial.

"Selain melakukan rapid test, tracing dan treating, kami juga melakukan gerakan membantu ekonomi keluarga. Ini yang paling ditunggu, karena sekarang ini setelah 3 bulan melawan COVID-19, keadaan ekonomi masyarakat harus menjadi prioritas dari penyelamatan wabah ini," ungkap Sandiaga.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US