The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dorong Penyusunan Protokol Usaha Normal Baru, Luhut: Yang Penting Tiga Hal
Luhut Binsar Pandjaitan. (photo/ANTARA/HO-Kemenko Kemaritiman dan Investasi)
News

Dorong Penyusunan Protokol Usaha Normal Baru, Luhut: Yang Penting Tiga Hal

Kamis, 04 Juni 2020 00:29 WIB 04 Juni 2020, 00:29 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan tengah mendorong penyusunan protokol usaha yang dipelopori Kementerian Kesehatan dalam menghadapi era normal baru, Rabu (3/6/2020).

Ia juga mengatakan penyusunan Protokol Pelaksanaan Usaha di Era Kenormalan Baru itu dilakukan bersama dengan lembaga/kementerian terkait. Terkait hal itu, Luhut menggarisbahawi agar penyusunan protokol industri tetap mengacu pada standar penanggulangan Covid-19.

"Yang penting yang tiga. Jaga jarak, masker dan cuci tangan. Itu soal kecil, tapi kalau kita lakukan dampaknya besar karena menyangkut kepada protokol kesehatan," katanya dalam keterangan di Jakarta, Rabu (3/5/2020).

Luhut mengatakan penyusunan itu dilakukan karena masih banyak pelaku industri yang bingung akibat banyaknya informasi yang berbeda.

"Saya sarankan Kemenkes dan Satgas (Gugus Tugas Covid-19) memimpin ini, disamakan, tapi tanpa mengubah spesifik-spesifik di industri-industri tersebut," katanya.

Sementara di sektor pariwisata, Luhut mengatakan bahwa pemerintah nantinya akan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat di daerah-daerah tujuan turis berstatus zona hijau.

"Walaupun dari hasil studi yang dibuat, turis domestik itu paling cepat baru bisa jalan mungkin di Juli akhir atau Agustus. Kalau turis luar negeri saya kira masih bertahap mungkin baru September. Tapi kita lihat perkembangan ini," ucapnya.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US