Memasuki Era Normal Baru, Mensos: Perlu Persiapan Mental yang Tinggi

- Minggu, 7 Juni 2020 | 16:47 WIB
Juliari P Batubara. (Instagram/@juliaribatubara)
Juliari P Batubara. (Instagram/@juliaribatubara)

Menteri Sosial (Mensos) Juliari P Batubara mengatakan persiapan mental sangat penting dalam memasuki kondisi normal baru (new normal) dalam menghadapi pandemi COVID-19.

"Dari sisi psikososial, mental ini sangat penting. Dibutuhkan kedisiplinan dan kesiapan mental yang baik dalam menghadapi 'new normal'," ujar Juliari, Sabtu (6/6/2020).

Juliari mengatakan, pandemi masih terjadi dan memaksa semua untuk fokus dan memperhatikan kesehatan pribadi serta lingkungan sekitarnya. Dia juga menyebut masyarakat akan segera terbiasa dengan aturan-aturan baru yang telah diterapkan.

"Memang protokol dan aturan-aturan yang kita jalankan nantinya lama-kelamaan akan jadi biasa," ujar Juliari.

Meski normal baru akan diterapkan, masyarakat tetap diminta untuk waspada dan benar-benar mematuhi protokol kesehatan agar dapat menekan angka penularan COVID-19 di tanah air.

Pandemi COVID-19 mengubah berbagai tatanan kehidupan masyarakat dari berbagai sektor. Saat ini masyarakat terpaksa bekerja dari rumah, anak-anak sekolah diliburkan, banyak terjadi pengangguran karena COVID-19 juga berdampak sangat hebat pada sektor ekonomi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X