Kembali Gelar Salat Jumat, Masjid Polda Metro Kurangi Daya Tampung

- Jumat, 5 Juni 2020 | 15:38 WIB
Menggelar salat Jumat (Dok. Humas Polda Metro Jaya)
Menggelar salat Jumat (Dok. Humas Polda Metro Jaya)

Masjid Al Kautsar yang berlokasi di dalam markas Polda Metro Jaya, Jakarta sudah kembali menggelar salat Jumat hari ini. Begini suasana salat Jumat di Polda Metro Jaya.

Dari foto-foto yang diterima Indozone dari sumber Humas Polda Metro Jaya, terlihat pihak Polda Metro Jaya sudah menyiapkan beberapa tempat cuci tangan sebelum jemaah masuk ke dalam area masjid. Pemeriksaan suhu badan juga dilakukan petugas kepada para jemaah di sana.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan pihak Biddokkes Polda Metro Jaya diterjunkan langsung untuk mengecek suhu jemaah yang hendak salat Jumat di masjid itu.

"Sebelum memasuki masjid antrean yang akan melaksanakan salat Jumat melakukan cuci tangan dengan sabun di wastafel yang disediakan. Petugas kesehatan dari Biddokkes Polda Metro juga mengukur suhu tubuh dengan menggunakan thermogun dan wajib masuk ke bilik disinfektan sebelum memasuki area masjid," kata Kombes Yusri kepada wartawan, Jumat (5/6/2020).

Memasuki area dalam masjid, terlihat protokol kesehatan dilakukan di sana. Jemaah yang hendak menunaikan salat Jumat terpantau berjaga jarak satu orang dengan orang yang lainnya.

"DKM mengatur saf jemaah dengan cara  merenggangkan saf dalam rangka penerapan jaga jarak," kata Yusri.

Setiap orang juga diwajibkan tetap menggunakan masker saat salat. Lebih jauh Yusri mengatakan pihak masjid juga mengurangi daya tampung jemaah di sana.

"Tata cara pelaksanaannya dengan mengurangi daya tampung," pungkas Yusri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X