The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Viral William Wongso 'Ajari' Gordon Ramsay Masak Rendang di Padang, Dianggap Tak Pantas
Cuplikan video memasak rendang William Wongso bersama master chef Gordon Ramsay. (Foto: Screen Shot NatGeo)
News

Viral William Wongso 'Ajari' Gordon Ramsay Masak Rendang di Padang, Dianggap Tak Pantas

Selasa, 30 Juni 2020 19:28 WIB 30 Juni 2020, 19:28 WIB

INDOZONE.ID - Ahli masakan William Wongso menjadi bahan pergunjingan usai "mengajari" koki kawakan Gordon Ramsay saat memasak rendang Padang di Sumatera Barat baru-baru ini. Momen itu ditayangkan dalam program masak-memasak National Geographic Uncharted pada Senin, 29 Juni 2020. 

Pergunjingan soal William dipicu karena dia bukan orang asli Suku Minang. Netizen berharap seharusnya yang mementori Gordon adalah orang asli Minang.

"Saya tidak tahu bahwa master rendang adalah William Wongso. Di mana koki Sumatera Barat asli yang benar-benar membuat rendang? Dari mana asal rendang? Di mana mereka? Tidak ada lagi koki dari Minang? Apa yang terjadi?" tulisn akun Twitter @MPribumi, Sabtu, 27 Juni 2020.

Tak cuma itu, penyematan predikat legenda kepada William juga dinilai tidak tepat oleh penulis asal Inggris, Bruce Emond.

"Pak William Wongso, yang pernah saya wawancarai, tentu tahu bidangnya. Saya anggap beliau konsultan kuliner, seperti halnya Iwan Tirta dengan pengetahuannya tentang makanan, namun bedanya dia sekarang seorang koki," tulis Emond di Twitter.

Dalam video itu, William mengatakan bahwa ini adalah pertama kalinya adalah master chef internasional yang memasak rendang dengan cara yang benar.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
JOIN US
JOIN US