3 Anak Ayah Single Parent di Palembang Ternyata Dibawa Kabur Mantan Istrinya

- Rabu, 24 Juni 2020 | 20:06 WIB
3 anak Rachmat yang tak pulang sejak 15 Juni 2020. (Foto: Istimewa)
3 anak Rachmat yang tak pulang sejak 15 Juni 2020. (Foto: Istimewa)

Penantian berhari-hari Rachmat (49), ayah single parent di Palembang yang kehilangan tiga anaknya, mulai menemui titik terang. Menurut kabar terakhir, ketiga anaknya, yakni Nashwa Nasifa (15), Muhammad Shofi Rizqullah (13), dan Muhammad Yahfi Tizqullah (12) berada di rumah mantan istrinya, Nurhidayati, di Bekasi.

Hanya saja, Rachmat (49) belum dapat menemui anak-anaknya. Sebab anaknya dibawa kabur oleh Nurhidayati tanpa seizinnya.

"Yang saya dengar begitu. Tapi saya gak tahu titik koordinatnya di mana, saya tidak tahu rumah dia di Bekasi dimananya," ujar Rachmat kepada Indozone.id melalui sambungan telepon, Rabu malam (24/6/2020).

Pihak kepolisian sendiri mengatakan kalau Rachmat mengarang cerita saat membuat laporan. Menurut polisi, anaknya bukannya hilang, melainkan kabur dari rumah. Namun, hal tersebut dibantah Rachmat. 

"Saya tidak mengarang cerita. Memang anak saya dibawa kabur dan saya tidak tahu keberadaan mereka. Makanya saya lapor," katanya.

-
Rachmat dan tiga anaknya saat momen Lebaran. (Foto: Istimewa)

Rachmat mengatakan, dia tidak mempermasalahkan jika mantan istrinya dendam terhadapnya, asalkan jangan melibatkan anak-anak mereka.

"Anak-anak sudah mulai masuk sekolah. Yang perempuan, yang paling besar, sudah saya daftarkan ke SMA. Yang nomor dua kelas dua SMP. Yang paling kecil naik kelas 6 SD," katanya.

Masalahnya kini, Rachmat kehilangan kontak dengan anaknya. Di sisi lain, ia tidak memiliki nomor telepon sang mantan istri sehingga dia tidak bisa mengetahui keberadaannya.

"Dia kalau mau bunuh saya gak apa-apa, asal jangan anak-anak dikorbankan," imbuh Rachmat, seraya berharap, mantan istrinya itu mau memulangkan anaknya segera.

Bercerai 8 Tahun Lalu

Dari keterangan yang diterima Polrestabes Palembang, tiga anak Rachmat tak pulang ke rumah sejak tanggal 15 Juni 2020. Sebelum kehilangan kontak, tiga anak tersebut pamit pada sang ayah untuk mengambil rapor di sekolah.

Saat pamit padanya, Rachmat yang sehari-hari bekerja di dermaga sama sekali tidak merasakan firasat buruk. Sebab sudah biasa anaknya pamit ke sekolah.

"Orang tuanya melaporkankan bahwa terakhir kali melihat anaknya pada hari Senin 15 Juni 2020. Ketika pulang kerja, anaknya tidak berada di rumah," kata Kepala SPKT Polrestabes Palembang, AKP Heri.

Sebelum melapor ke polisi, dia sudah meminta pertolongan kepada para tetangganya. Dia juga menanyakan keberadaan anaknya kepada mantan istrinya (ibu dari tiga anak tersebut), Nurhidayati, namun mantan istrinya juga tidak tahu.

Rachmat sendiri telah menduda sejak 8 tahun terakhir. Ia mengasuh anaknya seorang diri tanpa menikah lagi.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X