Polri Pastikan Tak Ada Anggota Terluka Pasca Penyerangan di Mabes Polri

- Kamis, 1 April 2021 | 21:40 WIB
Personil Brimob bersenjata lengkap. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Personil Brimob bersenjata lengkap. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Mabes Polri memastikan tidak ada anggotanya yang terluka pasca insiden penyerangan di dalam markas besarnya. Anggota polisi yang sempat ditembak pelaku pun berhasil selamat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Karo Penmas Divisi Humas Mabes Porli Brigjen Pol Rusdi Hartono. Brigjen Rusdi mengamini jika tidak ada satu pun anggotanya yang terluka akibat tembakan dari pelaku.

"Alhamdulillah, tidak ada petugas yang terluka dengan aksi ZA kemarin," kata Brigjen Rusdi dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (1/4/2021).

Pelaku sendiri diketahui lebih dulu tertembak sebelum akhirnya berhasil melukai polisi. Mengenai penembakan ini, Rusdi menyebut hal itu sah dilakukan pihaknya karena pelaku membahayakan nyawa petugas.

"Situasi sekarang ketika melakukan penyerangan dan dilihat menggunakan senjata yang mematikan tentunya apalagi masuk ke markas Polri ini sah saja ketika dilakukan pelumpuhan seperti itu," beber Rusdi.

BACA JUGA: Akhirnya Polri Beber Alasan Teroris Zakiah Aini Harus Ditembak Mati, Peluru Tembus Jantung

Seperti diketahui, petugas pos di area dalam Mabes Polri sempat diserang oleh seorang wanita berinisial ZA (25) menggunakan senjata api. Dari video yang diterima Indozone, wanita tersebut sudah berhasil masuk ke area dalam Mabes Polri dan mengacungkan senjata seperti senjata api ke arah petugas yang berada di pos pengamanan.

Singkat cerita, wanita tersebut melontarkan enam kali tembakan ke arah polisi yang berjaga. Polisi pun bertindak tegas dengan menembak pelaku hingga tewas.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sebelumnya menyebut jika pelaku ternyata beridiologi ke ISIS. Kapolri juga menyebut jika ZA merupakan lone wolf atau penyerang seorang diri maupun ide penyerangan sendiri.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X